ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 Januari 2021 | 6 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Tumbuh Bersama, Afrakids Jaga Ekosistem Bisnis

13 September 2018 05:10:36
Tumbuh Bersama, Afrakids Jaga Ekosistem Bisnis
Tumbuh Bersama, Afrakids Jaga Ekosistem Bisnis

ChanelMuslim.com – Penggunaan tagline peduli dan berbagi, Afrakids inginkan tumbuh bersama. Niat tumbuh bersama diwujudkan dengan menjaga ekosistem bisnis.

"Di afrakids ini, teamwork sangat diutamakan untuk model bisnisnya,” ujar Asri, Head Office PT Afra Insan Amanah di Botani Square, Bogor, Selasa (11/09).

Ia mengatakan, Afrakids tetap berdakwah, tapi ingin lebih meluas dan bisa memberikan banyak manfaat bagi umat. Jadi dalam berbisnis tetap harus mengandung value yang tinggi.

Afrakids memiliki sistem keagenan dan reseller, bukan multi level marketing. Teman-teman ini yang ikut membantu menyebarkan produk dan berdakwah secara tidak langsung melalui desain kreatif.

Sampai tahun ini, ada 2000 agen yang biasa disebut stockist. Para agen menjadi channel untuk menampung dan memiliki stok Afrakids. Nantinya, reseller membantu agen untuk mempenetrasi produk.

Afrakids beserta yang terlibat harus mampu berkembang dan berdaya bersama. Sesuai dengan misi, ada empat kategori yang saling berhubungan. Pertama community, kategori community itu fokus di ibu-ibu atau emak-emak. Dari community ibu-ibu, ada sisi entrepreneurship yang harus diberdayakan. Ibu-ibu ini melakukan wirausaha agar bisa mendapatkan penghasilan. Nantinya, penghasilan itu pun bisa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dll.

Namun, Afrakids tidak ingin sekadar berwirausaha saja. Menjalankan kegiatan ekonomi tidak semata-mata melupakan hal-hal yang berkaitan dengan agama. Ibu-ibu pun tetap berusaha berdakwah secara tidak langsung.

“Di sisi kategori sosial, kita ada yayasan, di mana hasil penjualan juga kita sisihkan untuk disalurkan sebagai dana sosial,”ujar Yosi Yunasha, Chief Executive Officer PT Afra Insan Amanah.

Ada dua daerah binaan, Rawakalong BSD Tangerang dan Rumpin, Bogor. Daerah yang dibina Afrakids juga ada kegiatan untuk menghasilkan produk lagi.

“Dari hasil bisnis Afrakids itu, yang disalurkan ke desa binaan bisa menghasilkan produk lagi dan itu bisa dijual kembali,” tutupnya.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tumbuh bersama
afrakids jaga ekosistem bisnis
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
11 November 2020 19:10:22

Rukita Hadirkan Nilai Tambah bagi Penghuni di Era New Normal

 
INFO BISNIS
29 December 2018 22:16:29

Kinerja BRIsyariah di Tahun 2018

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284