ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 06 Juni 2020 | 15 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Tips Memasarkan Produk di Generasi Digital

06 December 2018 20:26:08
Tips Memasarkan Produk di Generasi Digital

ChanelMuslim.com – Tips memasarkan produk di generasi digital sudah seharusnya diketahui. Dalam acara Dompet Dhuafa bertema “Ngopi Ngopi Cantik – Millenial, Lifestyle, Zakat, Yuswohady berikan gambaran dan tips untuk memuaskan konsumen.

“Brand yang banyak memberikan benefit akan menjadi favorit di kalangan milenial seperti memebri diskon, bonus poin, voucher atau flash sale,” ujar di Bakso Boedjangan Pejaten, Jakarta, Rabu (11/05).

Pemberian benefit ini sangat disukai milenial, termasuk siapapun yang hidup di generasi digital. Khusus milenial yang umurnya sekitar 22-38 tahun, konsumen milenial lebih memilih menghabiskan uangnya untuk pengalaman dari pada barang. Memberikan pengalaman dapat memuaskan konsumen milenial.

Para konsumen milenial juga pencari kebahagiaan masa sekarang. Sejak beberapa tahun belakangan ini, pertumbuhan konsumsi leisure ( menginap di hotel, jalan-jalan dll) naik pesat dibandingkan non leisure (makanan, pakaian).

Generasi milenial ini menyukai era digital, mendapatkan pelayanan bagus dan bisa mengeluarkan harga murah. Gaya hidup di kalangan milenial juga mementingkan “berbagi” dari pada memiliki.

Dalam melakukan pemasaran produk atau jasa, gunakan cara peer to peer untuk lebih dekat. Gunakan juga pendekatan budaya agar lebih terkena dampak manfaatnya.

Produk atau brand yang yang menggunakan pendekatan budaya, lebih mudah dicerna banyak orang. Ada unsur gaya hidup yang tak terpisahkan pada pendekatan budaya.

“Misalnya kajian hijrah fest, dulu orang jarang mau pergi ke kajian dengan banyak alasan. Sekarang, acara hijrah fest terlihat lebih cool karena sudah menjadi bagian gaya hidup,” tambahnya.

 Pemasaran produk juga bisa sekaligus berdakwah. Banyak muslimah masa kini tertarik berhijab, bukan karena diceramahi guru mengaji. Mayoritas sekarang, muslimah berhijab mengikuti temannya dan dakwah yang dilihat dari media sosial.

Cara syiar ini bersifat horizontal dan sama sekali tidak menggurui. Revolusi gaya hidup tersebut semakin meluas karena pendekatan peer to peer. Brand atau produk yang patuh pada nilai Islam pun justru diminati.

Memasarkan produk meman harus dengan strategi kuat dan matang, terlebih market muslim Indonesia sangat berpotensi. Sebagai negara mayoritas muslim, Indonesia harus menjadi tuan rumah sendiri dalam menguasai sebuah produk Islami.(Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
27 November 2019 17:11:42

Ruang Freezer Multifungsi di Kulkas AQUA Japan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284