ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 01 Juni 2020 | 10 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Bersama Seribu Anak Yatim, Airin Ikut Nyate Bareng

04 September 2017 00:34:50
Sahabat yatim, sate bareng
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (tengah) menghadiri acara bertajuk Nyate Bareng 1.000 Anak Yatim.

ChanelMuslim.com - Seribu anak yatim dari Yayasan Sahabat Yatim Indonesia mengikuti kegiatan "Nyate Bareng 1.000 Yatim" di Lapangan Giant BSD, Tangerang Selatan. Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ini, baru pertama kalinya di gelar di Indonesia.

Wali Kota Airin mengucapkan apresiasi kepada Yayasan Sahabat Yatim yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Dalam acara tersebut, Airin juga melaunching Gerai Kejujuran dan Peduli bersama yang digagas Yayasan Sahabat Yatim.

"Saya ucapkan apresiasi yang sangat luar biasa, terima kasih banyak kepada Yayasan Sahabat Yatim di mana sudah membuat ide kreatif luar biasa. Kalau kurban sudah pasti kewajiban setiap tahun, tapi bagaimana daging kurban ini diolah menjadi bakso dan disate sesuai dengan kebutuhan anak-anak," ujar Airin.

Selain itu, kata Airin, kegiatan nyate bareng anak yatim ini pertama kali ia hadiri. Sedangkan menurut Ketua Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, Ikhsan mengatakan, secara internal pihaknya sudah mengadakan nyate bareng anak yatim untuk yang ketiga kalinya. Namun, kata dia, untuk yang kegiatan besar kali ini baru pertama kalinya di Indonesia. "Ini pertama kali di Indonesia, dan alhamdulillah kita coba hari ini semoga berjalan dengan baik diapresiasi oleh banyak pihak. Ke depan kita akan laksanakan terus," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara, Ahad (3/9). 

Gelaran ini bertujuan untuk membahagiakan anak-anak yatim khususnya yang diasuh oleh Yayasan Sahabat Yatim Indonesia. Menurut dia, pihaknya berharap dalam suasana Idul Adha ini, anak yatim dapat bertemu dengan banyak teman yang kondisinya tidak jauh berbeda dengan mereka. "Para tamu dan donatur juga bisa bersilaturahmi dan menyaksikan kebahagiaan anak-anak yang disantuni selama ini," ucap Ikhsan. 

Selain menghadirkan anak yatim dan dhuafa yang tinggal di asrama Sahabat Yatim, juga diundang anak binaan yang dibantu secara rutin yang tinggal di wilayah Tangerang. Sahabat Yatim juga mengundang anak asuh binaan Masjid Kurnia yang berada di lingkungan Giant Bintaro Sektor 7.

Setelah mengadakan acara seremonial, Ikhsan bersama Airin bergabung bersama anak yatim untuk membakar sate yang telah diolah menjadi bakso. Menurut Ikhsan, satai bakso tersebut diolah dari daging sapi yang telah disembilih pada hari pertama dan kedua Idul Adha. "Kita kurban ada lima sapi, yang 400 kg dijadikan bakso, sedangkan daging sisanya dibagikan biasa," katanya. 

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
sahabat yatim
sate bareng
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
06 September 2017 12:04:13

Mudahkan Nasabah, BCA Syariah Luncurkan Flazz BCA Syariah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284