ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 26 Mei 2020 | 4 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Aspek Halal Dijunjung Tinggi di Hotel Sofyan

22 September 2018 19:19:29
Aspek Halal Dijunjung Tinggi di Hotel Sofyan
Ruhadi Widiargo

ChanelMuslim.com – Hotel Sofyan memutuskan berhijrah dari konvensional menjadi syariah. Aspek halal dijunjung tinggi. Meskipun tidak memperlihatkan logo MUI secara gamblang, sertifikasi kehalalan sudah terjamin.

“Sejak tahun 90-an, kita sudah berhijrah ke syariah. Ini sudah dikonsep lama untuk memperbaiki kualitas,” kata Ruhadi Widiargo di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (15/09).

Ia menambahkan, salah satu syarat menjadi hotel syariah, makanan dan minuman harus halal, aman dan terjamin untuk dikonsumsi. Ada lembaga yang memeriksa dan hasilnya dikeluarkan sertifikasi untuk legalitas hotel terpercaya.

Suplayer makanan untuk sajian dipilih melalui suplayer yang memiliki sertifikasi halal. Pada kategori grow series seperti kecap dan bumbu-bumbu, daging sampai ayam tetap dicek kehalalanya.

Selain itu, semua kamar memiliki jadwal solat. Azan di tiap koridor bisa terdengar bagi karyawan hingga tamu, kecuali sisi kamar.

Dari sisi pasar, sasaran utama lebih fokus pada komunitas-komunitas muslim. Fasilitas yang sudah dipersiapkan didesain nyaman serta tidak ada keraguan dari sisi kehalalan. Lewat sertifikasi, hotel Sofyan lebih percaya diri memasarkan kualitas hotel pada komunitas muslim.

Dalam aspek halal yang ditekankan hotel Sofyan, para tamu yang membawa anggota keluarga juga harus terindentifikasi halal atau muhrimnya. Jika pasangan non muhrim, tamu yang datang tidak bisa diterima untuk menginap.

Meskipun hotel Sofyan menjunjung tinggi kualitas halal, tamu nonmuslim tetap masih bisa memesan kamar. Namun, peraturan atau kaidah standar hotel tetap sama seperti tidak boleh menginap bersama pasangan yang bukan muhrim.

“Apapun suku, agama dan bangsanya, kita tetap terima, tapi kita batasi kaidah secara syairah dalam penggunaan fasilitas dan pemesanan hotel,” tutupnya.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
aspek halal dijunjung tinggi di hotel sofyan
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
 
INFO BISNIS
29 January 2019 14:47:32

Kuliner Bebek Juwara Cocok bagi Keluarga Muslim

Tunaikan Zakat Fitrah bersama Chanel Muslim
 
 
 
TERBARU
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
TERPOPULER
 
 
Muhasabah Akbar Akhir Ramadhan, Sambut Idul Fitri, Selamatkan Negeri
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284