ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 01 November 2020 | 16 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Afrakids Tebarkan Nilai Kebaikan lewat Desain Kreatif

13 September 2018 05:17:48
Afrakids Tebarkan Nilai Kebaikan lewat Desain Kreatif, kaos anak muslim
Afrakids Tebarkan Nilai Kebaikan lewat Desain Kreatif

ChanelMuslim.com – Tahun 2013, Afrakids terbentuk dengan tujuan menebarkan kebaikan. Nilai-nilai kebaikan pun terpikirkan lewat desain kreatif.

Awal berdirinya Afrakids bukan dimaksudkan untuk berbisnis. Bermula dari diskusi atas keresahan tempat pendidikan agama banyak, tapi hasil dari pendidikan tersebut kurang terefleksikan dengan benar.

“Kriminalitas banyak banget, kekerasan dalam rumah tangga juga iya,” ujar Yosi Yunasha di Botani Square, Bogor, Selasa (11/09).

Menurut Chief Executive Officer PT Afra Insan Amanah tersebut, keresahan itu mengantarkan pada 4 – 5 orang yang ingin berkontribusi untuk mengurangi kuantitas permasalahan. Cara yang terpikirkan berupa menyebarkan nilai kebaikan.

“Tadinya mau berdakwah, tapi gak ada potongan da`i. Jadi kita sebarkan kebaikan lewat desain kreatif,” tambahnya.

Ide desain kreatif mula-mula dituangkan di kaos anak-anak, berlanjut dengan produk lain seperti tas. Dari sisi produksi, Afrakids memang membuat yang sekiranya memberikan nilai. Contoh beyond grateful, produk yang dibuat ini mengajak masyarakat agar bersyukur melalui tindakan nyata.

Tulisan yang didesain pada produk sebenarnya ada di Quran dan hadist. Namun Afrakids ingin membuatnya lebih simple, fresh dan fun untuk anak-anak.

Sebagai prinsipal, Afrakids akan terus menyediakan koleksi up to date, simple dan tetap memberikan value yang besar bagi sang buah hati.

Jika hasil desain sudah ada, tim pelopor Afrakids pun berusaha agar pesan kebaikan itu bisa tersebar atau tersampaikan ke masyarakat.

Tim Afrakids berpikir, jika berjualan saja atau buka toko sudah biasa serta impactnya kurang memuaskan. Akhirnya, produk dengan visualisasi desain kreatif ini pun dijual dengan melibatkan masyarakat.

Secara bisnis, komersial pasti dapat. Namun, Afrakids mengutamakan value pesan kebaikan bisa tersampaikan melalui penyebar nilai. Di sisi penjualan kita buat perekrutan reseller dan biasanya fokus pada emak emak.

"Ini akan continue dan komitmen setiap thun dengan dua kali launching setiap tahun,” pungkasnya.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
afrakids tebarkan nilai kebaikan lewat desain kreatif
kaos anak muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
15 February 2019 20:55:21

Meriahkan Jateng Wow, Pesonna Hotel Semarang Gebyar Diskon

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284