ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
FASHION

Sarong Revisited, Inspirasi Desain di Indonesia Fashion Week 2019

01 April 2019 16:40:02
Bekraf
Foto : Farah Alya Ula/ChanelMuslim

ChanelMuslim.com - Tahun ini, Bekraf bersama Koperasi Karya Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara Bersama (KOPIKKON) memfasilitasi 12 orang desainer yang berkolaborasi dengan para perajin lokal.

"Para desainer tersebut menampilkan hasil karya terbaik mereka dengan mengusung tema ‘Sarong Revisited’," ujar Triawan Munaf, Kepala Bekraf pada sambutannya daIam acara Signature Runway Indonesia Fashion Week 2019, Sabtu (30/03).

Pesona Sarung Indonesia yang memikat menjadi inspirasi untuk tema fashion show kali ini. Tema Sarung dipilih untuk menilik kembali budaya bersarung dalam keseharian bangsa Indonesia di berbagai keperluan, seperti ritual ibadah, upacara adat maupun busana sehari-hari.

KOPIKKON merupakan program kolaborasi antara Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan dengan Deputi Pemasaran dengan memberdayakan para perajin daerah yang bertujuan untuk membantu percepatan pengembangan pelaku ekonomi kreatif dan

meningkatkan kualitas produk-produk kreatif di Indonesia.

lndustri fesyen saat ini berkembang dengan pesat di Indonesia, selalu ramai dan diminati berbagai kalangan. Pada awalnya hanya dianggap sebagai pelengkap dalam hidup masyarakat, ternyata memiliki potensi untuk berkembang dan memiliki peranan besar meningkatkan perekonomian negara.

Selain itu, memasuki tahun keempat Bekraf, secara konsisten mendukung gelaran tahunan IFW. Melalui IFW 2019, Bekraf berharap budaya dan tradisi Iokal akan menjadi dasar dan referensi desain sehingga para pelaku kreatif di Indonesia dapat mampu mengukir ciri dan identitasnya di dunia fesyen dengan mencerminkan kebudayaan tradisi Indonesia.

IFW yang diprakarsai oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fesyen dunia. IFW diharapkan mampu mewadahi para desainer lokal yang berbakat serta mendorong mereka untuk dapat memberdayakan hasil karyanya terutama untuk meningkatkan perekonomian.

"Saya berharap melalui Indonesia Fashion Week 2019, kita semua dapat terus mendorong para peIaku fesyen untuk selalu melahirkan karya-karya pada standar kualitas yang kompetitif di samping memperhatikan nilai dan mutu artistik dari karya-karyanya dengan merangkuI berbagai elemen penting dalam mata rantai industri fesyen.” tutupnya[firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bekraf
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
22 February 2018 09:51:51

Inspirasi Fashion Urang Banua By Vivi Zubedi

 
FASHION
08 September 2017 08:22:10

Tips Memilih Busana Syari Ala Oki Setiana Dewi

 
FASHION
19 August 2019 14:14:49

Mengenal Kain Plisket dan Cara Merawatnya

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284