ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 Januari 2021 | 3 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 Siap Menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

26 November 2018 16:05:41
Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 Siap Menjadi Kiblat Fashion Muslim Dunia
Foto : syarifah zahrina firda/chanelmuslim

ChanelMuslim.com - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 siap menjadi kiblat fashion muslim dunia. MUFFEST akan diadakan kembali oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer serta menggandeng Komunitas Hijabers Mom Community dan Hijabers Community pada tanggal 2-5 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

”MUFFEST diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren," ujar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber di Pasific Place, Jakarta, Selasa (26/11).

Kegitan festival ini dilaksanakan sebagai bentuk memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia, dapat menguasai pasar lokal dan sekaligus mampu bersaing di pasar global.

Nantinya, acara berskala besar ini dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion muslim global.

Terselenggaranya MUFFEST 2019 akan menghadirkan pameran dagang yang memperkuat konsep ritel. Tak kalah pentingnya, MUFFEST 2019 diharapkan mampu membuat (Business to Customer) dan mengarahkan pada (Business to Business) dengan jumlah 400 exhibitor.

Zona-zona dari jumlah tersebut terbagi menjadi Zona: Textile, Syar’i, Mens Wear, Urban, Sport Wear, Leather, dan Ethnic.

Di sisi fashion show, ada karya yang ditampilkan lebih dari 100 desainer busana muslim, mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity meliputi tema Exuberant, Neo Medieval, Svarga, dan Cortex.

Acara akbar MUFFEST ini didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) yang memfasilitasi Indonesia Trend Forecasting (ITF). Selain itu, BEKRAF melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah untuk membekali pelaku usaha yang mempersiapkan produk di MUFFEST 2019.

Dukungan MUFFEST pun juga datang dari Kementerian Perindustrian untuk memberikan fasilitas Lauching International Muslim Fashion Festival 2019 di acara "La Mode" Sur La Seine a Paris, Perancis.

Kini, Indonesia sudah terbukti mengawal peranan penting dalam perkembangan fashion muslim global. Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) pun bukti nyata untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.( Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
26 May 2020 14:07:30

Wening's Line Produksi OPD

 
FASHION
30 March 2019 18:10:31

Lia Afif Tampilkan Koleksi Spesial Kutai Timur

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284