ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 15 November 2019 | 18 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
FASHION

Keren, Anita Yuni Kholillah Pilih Ekstra Alami Buah Naga di Koleksi Hylocereus

23 May 2018 10:14:29
Fashion, IFI, Anita Yuni Kholillah,
Anita Yuni Kholillah (Foto: IFI)

ChanelMuslim.com - Graduation IFI Batch 3, Anita Yuni Kholillah mengusung tema "Hylocereus" dalam gelaran Graduation Show beberapa waktu lalu. Anita terinspirasi dari dari buah naga.

"Buah naga adalah buah yang eksotis dan lezat yang memiliki penampilan unik di luar dan di dalam," ungkap Anita terkait koleksinya.

Kesan pertama, lanjut Anita mungkin merasa enggan untuk mencoba rasa buah naga karena penampilan luarnya yang keras dan bersisik tetapi setelah membukanya, tersembunyi keindahan dan kesegaran yang begitu mengagumkan, bahkan bijinya yang lunak tidak menyulitkan kita untuk memakannya.

"Hal ini mengingatkan kita bahwa senantisa harus berkhusnudzon. Sejatinya apa yang Allah ciptakan pasti ada kegunaan dan kelebihannya," tambahnya.

Dalam 4 tahun terahir di Banyuwangi , Jawa Timur buah naga merah menjadi komoditas yang naik daun dan menjadi produk olahan seperti kripik dan mie.

"Limbah produksi berupa kulit buah naga diekstrak dan difermentasi menjadi pewarna alami untuk koleksi yang bertajuk Hylocereus ini," sebut Anita.

Warna yang yang dihasilkan adalah dusty pink, khaki, light brown, light purple, dan terracotta.

"Keindahan dari habitat buah naga yang gersang, morfologi batang, kulit, dan buahnya menjadi inspirasi terciptanya busana-busana dengan konsep modern deconstructive dengan siluet A dan H," tambahnya.

Warna-warna alami hasil dari ekstraksi kulit buah naga dan bahan alami lainnya dipadukan dengan motif morfologi buah naga dengan sistem manipulating fabric berupa quilting yang memberikan kesan tegas.

"Koleksi ini bermaterialkan serat Eucalyptus yang ecofriendly dan mempunyai daya serap yang baik untuk pewarna alami," jelasnya lagi dalam siaran pers IFI.

Koleksi ini terangkum dalam balutan dress, outer, coat, top, dan celana rok. Menciptakan look dinamis dan natural namun peduli terhadap kelestarian alam.Yang sesuai dengan firman Allah SWT QS Al A’ raf 56, "Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan.“

"Dengan material dan pewarnaan alami, koleksi ini dapat menjadi pilihan bagi penderita alergi pewarna sintetis pada kain. Selain itu, penggunaan limbah dalam pembuatan koleksi ini, berkontribusi sangat berarti mengurangi terjadinya pencemaran tanah dan air," tutup Anita. (jwt/IFI)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
fashion
ifi
anita yuni kholillah
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
31 May 2018 13:56:32

Yuk Tengok Koleksi Ramadan Raya di Hijup

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284