ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 31 Mei 2020 | 9 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Wanita Selandia Baru Mengenakan Hijab untuk Menunjukkan Solidaritas

23 March 2019 12:31:54
Hijsb, selandiabaru
Jorge Silva

ChanelMuslim.com - Jacinda Ardern, PM Selandia Baru mendapat pujian karena mengenakan jilbab saat berbicara dengan komunitas Muslim.

Kemudian seorang dokter Auckland bernama Thaya Ashman mendorong orang-orang untuk mengenakan jilbab setelah mendengar kabar tentang seorang muslimah yang terlalu takut untuk keluar rumah karena dia merasa jilbabnya akan menjadikannya target terorisme.

"Saya ingin mengatakan, 'Kami bersama Anda, kami ingin Anda merasa betah di jalan-jalan Anda sendiri, kami mencintai, mendukung, dan menghormati Anda'," kata Dr Ashman.

Ketika penduduk setempat Christchurch berdoa di depan masjid Al Noor pada hari Jumat, di mana sebagian besar korban tewas minggu lalu, wanita di Auckland, Wellington dan Christchurch memposting foto diri mereka berjilbab, anak-anak pun ada yang berjilbab juga.

"Mengapa saya memakai jilbab hari ini? Nah, alasan utama saya adalah jika ada orang lain yang mengacungkan pistol, saya ingin berdiri di antara mereka dan siapa pun yang dia tunjuk," kata Bell Sibly di Christchurch.

"Dan aku tidak ingin dia bisa membedakannya, karena tidak ada perbedaan."

Di negara barat banyak muslimah yang mengenakan hijab di depan umum, dan beberapa kritik melihatnya sebagai tanda penindasan terhadap wanita.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mendapat pujian yang luas pekan lalu karena mengenakan jilbab hitam ketika bertemu dengan komunitas Muslim setelah penembakan.

Dan pada hari Kamis, seorang petugas polisi wanita mengenakan jilbab dan memegang senjata otomatis saat berjaga-jaga di pemakaman Christchurch di mana korban penembakan dimakamkan.

Rachel MacGregor, yang ikut kampanye Head Scarf for Harmony, mengatakan dia merasa cemas pergi dengan kepala tertutup, dengan tatapan orang-orang ketika dia memasuki gedung kantornya.

“Untuk pertama kalinya saya merasa diberi sebuah penghargaan untuk merasa menjadi minoritas dan mengenakan pakaian yang mayoritas tidak pernah mengenakannya,” katanya. [Maya]

Sumbet:Reuterd

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
hijsb
selandiabaru
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284