ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Untuk Keenam Kalinya, Qatar Masuk Peringkat Negara Teraman di Dunia

15 July 2020 08:07:31
Untuk Keenam Kalinya, Qatar Masuk Peringkat Negara Teraman di Dunia

ChanelMuslim.com - Qatar terus memimpin sebagai negara teraman di dunia, memuncaki indeks kejahatan Numbeo selama lima tahun berturut-turut. Negara Teluk yang kecil itu berada di puncak peringkat tengah tahun 2020 yang dipatuhi oleh situs database global yang melacak tingkat kejahatan dan biaya hidup di 133 negara.

Setelah menduduki puncak tangga dari tahun 2015-2019, kemampuan Qatar untuk mempertahankan posisinya sebagai negara Arab teraman di kawasan ini dan di seluruh dunia untuk tahun berikutnya, mencerminkan tingkat keamanan dan keselamatan yang konstan serta luar biasa yang dinikmati oleh negara tersebut.

Menurut aturan klasifikasi dari laporan tersebut, negara-negara diperingkat dalam urutan terbalik, yang berarti bahwa dengan peringkat Qatar 133 dengan mendaftarkan tingkat kejahatan terendah dengan 11,90 poin dari 100, negara itu telah menduduki puncak tangga sekali lagi.

Basis data Numbeo telah menerbitkan laporan tahunan sejak 2009, berdasarkan tingkat kejahatan di negara-negara di dunia. Metodologinya tidak menggunakan standar kejahatan universal, melainkan menggunakan hukum domestik untuk menentukan tingkat kejahatan.

Angka-angka ini kemungkinan akan dilihat sebagai dorongan moral untuk Qatar. Negara kaya gas itu telah menjadi sasaran blokade berkelanjutan oleh negara tetangga Teluk sejak 2017, ketika Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir menutup semua perbatasan dengan negara itu dan menyajikan daftar 13 tuntutan kepada Qatar.

Meskipun ada upaya untuk melumpuhkan ekonominya, bulan lalu, Qatar berada di peringkat keenam dalam daftar 63 negara yang sebagian besar berpenghasilan tinggi untuk kinerja ekonomi. Dalam hal penanganan pandemi Covid-19 Qatar juga berarti siap untuk bangkit kembali dengan cepat setelah krisis.

Qatar juga akan mengambil keberanian dari peringkat yang diterbitkan di Institut Internasional untuk Pengembangan Daya Saing Dunia, yang menempatkan negara Teluk itu dalam posisi ke-14 untuk daya saing, di depan Jerman (17) Inggris (19) dan Cina (20).

Dalam kabar baik lebih lanjut untuk Qatar, pasokan gas Doha ke Inggris mencapai tingkat tertinggi dengan 42,7 juta meter kubik disediakan per hari. Sementara minggu lalu menginvestasikan € 25 miliar di Jerman.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga