ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 12 Agustus 2020 | 23 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Turki akan Tutup Ikon-ikon Kristen di Hagia Sophia Selama Shalat Berjamaah Berlangsung

16 July 2020 08:55:37
Turki akan Tutup Ikon-ikon Kristen di Hagia Sophia Selama Shalat Berjamaah Berlangsung

ChanelMuslim.com - Mosaik kekristenan di dalam Hagia Sophia akan ditutupi oleh tirai atau laser selama shalat berjamaah, kata juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan Turki (AK Party).

Ikon-ikon Kristen akan terungkap dan terbuka untuk semua pengunjung di waktu lain, dan tiket masuk akan gratis, kata Omer Celik dari Partai AK pada hari Senin lalu, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sebelumnya pengadilan Turki minggu lalu memutuskan bahwa konversi situs Bizantium abad keenam menjadi museum pada tahun 1934 adalah melanggar hukum.

Presiden Recep Tayyip Erdogan menyatakan bangunan itu sebuah masjid dan mengatakan shalat jamaah pertama akan diadakan di sana dalam waktu dua minggu ke depan.

Langkah ini mengundang kritik dan keprihatinan internasional, termasuk dari Yunani, Amerika Serikat dan Rusia, serta UNESCO, yang kini sedang meninjau status struktur Situs Warisan Dunia tersebut.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan Ankara terkejut dengan reaksi UNESCO dan akan memberi tahu langkah lebih lanjut yang harus diambil mengenai Hagia Sophia, yang merupakan gereja Bizantium selama sembilan abad sebelum Ottoman mengubahnya menjadi masjid.[ah/aljazeera]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga