ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 10 Juli 2020 | 20 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

The Black American Conference: Mengajak Pemuda untuk Mengenal Sejarah Black Muslim di Amerika

25 February 2020 10:24:41
black,muslim,amerika,sejarah,pemuda
aboutislam.net

ChanelMuslim.com - Inisiatif Pendidikan Lamppost, Inisiatif Lamppost Education, membuka jendela baru ke dalam tradisi Islam yang kaya melalui mata para sarjana, intelektual, aktivis, dan pemimpin Muslim Amerika kontemporer. Berikut tulisan Sabria Mills, Sabria Mills adalah salah satu pendiri dan Direktur Eksekutif MACE - Muslim Advocates of Children with Exceptionalities.

Inisiatif Lamppost Education akan menghadirkan Konferensi Muslim Amerika Hitam ke-3 tahunan selama akhir pekan 11-12 April.

Organisasi ini menawarkan seminar langsung, kursus online, artikel yang membangkitkan pemikiran, dan video eksklusif yang membahas topik-topik Islam, Muslim, dan dinamika sosial-budaya masyarakat Amerika.

Konferensi ini adalah pertemuan dua hari para pemimpin nasional dan lokal, pendidik, aktivis, dan orang-orang berprestasi yang disatukan oleh kepedulian terhadap masa depan Islam di komunitas kulit hitam Amerika.

Konferensi ini akan terdiri dari beberapa diskusi panel di atas panggung, ceramah, pembacaan Al-Qur'an, dan puisi.

Pendidikan Para Pemuda

Fokus konferensi tahun ini adalah membaharui kaum muda, yang akan mencakup pembicara seperti, Dr. Abdullah bin Hamid, Brother Ali, dan Dr. Khalil Abdur-Rashid.

Ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi Muslim Afrika-Amerika untuk belajar, mendiskusikan masalah secara terbuka, dan membangun hubungan satu sama lain. Ini memberi Black Muslim ruang yang sangat dibutuhkan untuk merasa diberdayakan dan aman untuk membahas isu-isu yang secara langsung berdampak pada komunitas mereka.

Ketika umat Islam mengakui Bulan Sejarah Black people pada bulan Februari, komunitas Black Muslim berjuang untuk mengidentifikasi cara-cara untuk membuat dampak besar pada kehidupan Muslim Afrika-Amerika di seluruh negara ini.

Program komunitas singkat pada bulan Februari tidak menyelesaikan masalah isolasi komunal dan perwakilan terbatas di antara para sarjana Muslim Hitam.

"The Lamppost telah memulai inisiatif yang luar biasa dan inisiatif itu adalah untuk mendukung dan membuat pengetahuan para cendekiawan Amerika asli dapat diakses," kata Imam Zaid Shakir.

Menurut Lampost Education Initiative, Lamppost memainkan peran positif dalam mempromosikan gambaran yang jelas dan akurat tentang Islam dan menangani masalah moral dan sosial-politik dari Muslim kelahiran Amerika / Muslim Amerika yang bersemangat untuk menjaga, mengamankan, dan mendapatkan keterbukaan bagi Islam dalam narasi sejarah Amerika dan mosaik agama-budaya. Pekerjaan ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Afrika Amerika saat ini. Bulan Sejarah Hitam sangat berarti bagi kehidupan umat Islam, karena agama kita dipenuhi dengan sejarah yang dipenuhi dengan kisah-kisah tokoh-tokoh kulit hitam yang kaya.

Acara Tahun Sebelumnya

Acara tahun lalu diadakan di Atlanta, GA dan didukung oleh para sarjana Muslim Afrika-Amerika dari seluruh negeri.

Para sarjana seperti Imam Dawud Yasin, Direktur Kehidupan Mahasiswa di Institut Zaytuna, telah berkontribusi pada konferensi selama beberapa tahun terakhir dan memberikan wawasan tentang nasib pemuda Muslim di seluruh negeri ini.

Sarjana lain seperti Dr. Jamilah Karim dan Faatimah Knight bertugas di beberapa panel untuk membahas kebutuhan wanita Muslim Amerika Hitam.

Sejarah Muslim Afrika-Amerika di negara ini secara budaya penting bagi sejarah Muslim di negara ini. Sangat penting bagi Muslim kulit hitam untuk menceritakan kisah mereka sendiri dan menetapkannya berdasarkan ketentuan mereka sendiri.

Konferensi Muslim Amerika Hitam menyediakan outlet bagi Muslim Amerika untuk berkonsultasi dan terlibat dalam percakapan tentang ras, keragaman budaya, dan pemberdayaan agama.

Meskipun upaya kami sebagai komunitas untuk menyoroti kehidupan Black Muslim selama bulan Februari adalah penting, Muslim Afrika Amerika akan memiliki kursi permanen.

Konferensi tahun ini akan diadakan di The Morrow Center di Atlanta, GA dan diharapkan dapat menarik ratusan Muslim dari seluruh negara ini. [My/aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
black
muslim
amerika
sejarah
pemuda
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
10 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga