ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Temani Anak Studi Wisata, Seorang Ibu Berjilbab Diusir Politisi Prancis

15 October 2019 19:25:57
Prancis, Jilbab
Ibu berjilbab dan anaknya yang dihadirkan dalam debat parlemen Prancis, foto: Vogue.

 

ChanelMuslim.com- Katanya negara moderen, maju, dan beradab; ternyata jilbab menjadi busana yang dilarang di negeri Eropa itu. Bukan hanya dilarang, jilbab bahkan dianggap seperti busana menjijikkan di Prancis.

Seorang politisi sayap kanan Prancis, Julien Odoul, mendapat banyak kritikan di dunia maya karena mengusir seorang ibu berjilbab. Pengusiran terjadi saat ibu itu sedang menemani anaknya yang studi wisata di sebuah galeri seni, Burgundy-Franche Comte, timur Prancis.

Dengan nada menyalahkan, politisi lain mengkritik cara Julien menertibkan aturan dalam dunia pendidikan dengan melakukan pengusiran kepada seorang ibu siswa.

"Anda bisa melakukan hal itu, tanpa menyerang siapa pun," ujar pemimpin Les Republicains, Christian Jacob di radio Inter Prancis seperti dilansir laman vivanews, Selasa (15/10).

Namun, politisi ini justru terheran-heran, kenapa bisa ada wanita berjilbab yang diizinkan hadir dalam proses pendidikan anak-anak.

"Tapi di lain sisi, saya juga terkejut bahwa orang berkerudung bisa menemani aktivitas perjalanan murid-murid sekolah," ungkapnya.

Yang tidak kalah memprihatinkan komentar Menteri Pendidikan Prancis, Michel Blanquer. Ia mengatakan, pemakaian jilbab tidak boleh dilarang, tetapi direktur sekolah bisa menganjurkan ibu-ibu untuk tidak memakainya saat aktivitas belajar di luar sekolah.

Itulah wajah Prancis, negeri yang katanya maju, beradab, dan demokratis. Tahun 2004, Prancis melarang anak sekolah mengenakan pakaian yang menunjukkan afiliasi keagamaan tertentu. Pegawai negeri juga diwajibkan menjaga netralitas agama. Ampun, deh! (Mh)

 

 

 

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
prancis
jilbab
 
BERITA LAINNYA
 
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284