ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Taksi Terbang Mulai Diperkenalkan di Singapura

22 October 2019 19:00:27
Taksi Terbang Mulai Diperkenalkan di Singapura

ChanelMuslim.com - Singapura mendapatkan pandangan pertama mereka tentang taksi terbang pada hari Selasa ini, dengan demonstrasi publik tentang apa yang diharapkan oleh para perancangnya dapat menjadi cara baru untuk berkeliling di pusat-pusat kota yang jauh di atas jalan yang padat.

Penerbangan perdana taksi udara di atas Marina Bay Singapura berlangsung sekitar dua menit - kurang satu menit dari uji coba tiga menit yang diiklankan - mungkin karena guntur mulai bergemuruh. Taksi terbang ini diawaki oleh seorang pilot, meskipun penerbangan masa depan diharapkan sepenuhnya otonom.

Pembuat taksi udara, Volocopter yang memulai penerbangan di Jerman, sebelumnya telah melakukan penerbangan demonstrasi publik di Jerman, Dubai dan Finlandia.

"[Ini] adalah tonggak penting untuk pengenalan mobilitas udara perkotaan, karena kami memberi orang gambaran di benak mereka dan kesempatan untuk melihat bagaimana kendaraan itu berperilaku di udara, dan seberapa tenang mobil itu dalam penerbangan penuh," ungkap CEO Volocopter Florian memberi tahu Al Jazeera setelah uji coba.

Volocopter adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang mengembangkan drone yang setara dengan helikopter tradisional, dan para pendukung mengatakan taksi udara bertenaga listrik menawarkan alternatif yang lebih aman, lebih tenang, dan bebas emisi.

Taksi terbang ini dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal, diterbangkan secara otomatis atau oleh pilot, dengan desain beta yang dapat menerbangkan dua orang dan barang bawaan mereka untuk jarak yang mendekati 30 km.

Volocopter mengatakan pihaknya berharap dapat mencakup rute lalu lintas tinggi di kota-kota besar, seperti antara bandara ke pusat kota, dengan kecepatan hingga 110 km per jam.

Tetapi teknologi yang muncul sedang berkembang jauh di depan peraturan pemerintah dan penerimaan publik, memicu banyak pertanyaan tentang masalah-masalah seperti keselamatan, biaya dan kemacetan di langit.

Jarrett Walker, seorang konsultan dalam perencanaan dan kebijakan angkutan umum, mengatakan bahwa layanan taksi udara sebenarnya dapat menciptakan lebih banyak masalah daripada yang mereka pecahkan.

"Mereka akan memperkenalkan tingkat kebisingan baru ke kota, di dekat tempat mereka lepas landas dan mendarat," kata Walker kepada Al Jazeera.

"Kecuali jika penggunaan mereka terbatas pada elit yang paling langka, mereka akan membutuhkan banyak ruang untuk lepas landas dan mendarat. Kehadiran mereka di atas kepala dalam jumlah berapa pun akan memiliki efek fisik dan emosional pada populasi. Mereka akan memperkenalkan jenis kecelakaan yang sama sekali baru yang membuat semua orang takut dengan ruang di atas mereka, "katanya.[ah/aljazeera]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284