ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Setelah Menanti Selama 12 Tahun, Pangeran Philip Akhirnya Berhasil Panen Jamur Termahal di Dunia

02 January 2019 16:42:45
Setelah Menanti Selama 12 Tahun, Pangeran Philip Akhirnya Berhasil Panen Jamur Termahal di Dunia

ChanelMuslim.com - Pangeran Philip diyakini telah menjadi orang pertama di Inggris yang berhasil menanam dan menumbuhkan tanaman/jamur black truffle. Jamur liar berharga fantastis itu dikenal dengan sebutan 'berlian hitam'.

Upayanya selama 12 tahun untuk menumbuhkan jamur liar menjadi hidangan lezat di perkebunan Sandringham telah menjadi semacam lelucon, tetapi seorang ahli telah mengumumkan panen tahun ini 'sangat sukses'.

Pangeran Philip, 97 tahun, menanam lebih dari 300 anakan yang diresapi dengan spora truffle di tanah kerajaan di Norfolk pada tahun 2006.

Tanah di lahan anglian timur seluas 20.000 hektar dikatakan sangat cocok untuk truffle karena tanahnya yang basa.

Tetapi kebun buah kerajaan, yang berhasil menghasilkan apel, gooseberry, dan blackcurrant - termasuk beberapa yang digunakan dalam pembuatan dirnk Ribena tetap tidak ramah untuk menumbuhkan jamur lezat ini.

Setiap tahun anjing truffle mengendus tanah untuk mengetahui apakah spora telah berkecambah dengan sukses, dan setiap tahun anjing dan Pangeran Philip dibuat kecewa.

Tetapi sekarang Adrian Cole, seorang direktur Truffle UK yang memasok pohon, mengatakan kepada The Times : "Mereka telah sangat sukses. Mayoritas truffle hitam bisa didapatkan."

Tujuan Pangeran Philip untuk menanam jamur ini ialah untuk dinikmati keluarga kerajaan. "Dari informasi yang saya dapat, tidak ada (jamur) yang dijual," jelas Cole. 

Cole juga percaya kalau Sandringham jadi tempat pertama yang berhasil memanen jamur truffle hitam di Inggris. Sayangnya, tak ada yang tahu ukuran black truffle yang dipanen di kebun milik Pangeran Philip. 

Daily Mail melaporkan kalau jamur liar itu dijual hampir £ 1.000 (Rp 18.4 juta) per setengah kilogram atau 500 gram.

Jamur truffle merupakan jamur yang paling mahal dari semua jenis jamur di dunia. Hidangan yang memakai jamur truffle hitam pasti dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Jamur ini bahkan dijual dengan harga per iris atau per gram seperti emas.[ah/dailymail]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
12 November 2019 17:15:49

Museum Sejarah Chicago Pamerkan Kisah Warga Muslim

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284