ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Ribuan Warga Yordania Demo Tolak 'Kesepakatan Abad Ini' Trump

27 April 2019 09:47:17
Ribuan Warga Yordania Demo Tolak 'Kesepakatan Abad Ini' Trump

ChanelMuslim.com - Ribuan orang berdemonstrasi pada hari Jumat kemarin (26/4/2019) di wilayah barat Laut Mati Yordania melawan apa yang disebut "Kesepakatan Abad Ini", sebuah rencana perdamaian AS di Timur Tengah yang syarat-syaratnya yang belum dipublikasikan.

Diorganisasir oleh Gerakan Islam (berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin Yordania), rapat umum diadakan di daerah Sweimeh yang bersebelahan dengan Tepi Barat yang diduduki Israel.

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung Masjid Al-Aqsha Yerusalem dan mengutuk serangan baru-baru ini ke dalam kompleks masjid oleh pemukim Yahudi dan pejabat Israel.

Demonstran juga menuntut hak pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah, di mana mereka diusir pada tahun 1948 untuk memberi jalan bagi negara baru Israel.

Sejak menjabat pada awal 2017, Presiden AS Donald Trump telah merumuskan rencana tersebut, bersama dengan penasihat senior (dan menantu) Jared Kushner dan utusan khusus Timur Tengah, Jason Greenblatt.

Menurut pernyataan Duta Besar AS untuk Israel David Friedman, skema itu akan memberi Israel bagian dari Tepi Barat yang dianggap "wilayah pendudukan" di bawah hukum internasional.

Pemerintahan Trump telah membuat beberapa keputusan yang tampaknya bertentangan dengan kepentingan Arab dan Palestina.

Ini termasuk pemotongan bantuan kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA); secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel; menutup kantor Organisasi Pembebasan Palestina Washington dan mengakui hak Israel atas Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
31 August 2020 08:32:06

OKI Kecam Pembakaran Al-Quran di Swedia

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284