ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 26 Oktober 2020 | 10 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Ratusan Sekolah di Malaysia Ditutup karena Polusi Udara

25 June 2019 22:15:03
Ratusan Sekolah di Malaysia Ditutup karena Polusi Udara
Ratusan Sekolah di Malaysia Ditutup karena Polusi Udara

ChanelMuslim.com - Lebih dari 400 sekolah di Negara Bagian Johor, Malaysia, ditutup setelah 75 siswa mengalami kesulitan bernafas dan muntah.

Sekolah-sekolah yang diperintahkan ditutup sejak minggu lalu terdiri dari sekitar 100 sekolah dasar dan sekolah menengah, sekitar 300 taman kanak-kanak swasta, lapor kantor berita Bernama.

Sejumlah sekolah di kawasan industri Pasir Gudang ditutup sampai hari Kamis (27/06), sementara pihak berwenang menyelidiki polusi udara terbaru yang terjadi di negara bagian tersebut.

Pada bulan Maret sekitar 4.000 orang - sebagian besar anak-anak - jatuh sakit karena limbah kimia yang dibuang secara diam-diam di sungai.

Pemerintah mengatakan kejadian-kejadian tersebut tidak berkaitan.

Menteri Besar Johor Dr Sahruddin Jamal mengatakan 75 murid dari 15 sekolah mengeluh kesulitan bernafas dan mulai muntah-muntah. Dia mengatakan mereka semua telah dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya Dr Sahruddin mengatakan kepada para wartawan bahwa belum jelas penyebab penyakit terbaru ini.

Tetapi dia mengatakan bahwa hal ini tidak berkaitan dengan kasus polusi sebelumnya pada bulan Maret. Ketika itu 111 sekolah diutup dan ribuan orang menjadi sakit karena menghirup asap beracun dari sungai Kim Kim di dekatnya.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad pada hari Selasa berjanji akan mengambil "tindakan tegas" terhadap pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini.

Dia mengatakan peristiwa terbaru seharusnya tidak "terjadi lagi... setelah insiden sebelumnya".

Pada bulan Maret, ribuan orang mengalami sesak nafas, sakit dada dan muntah-muntah setelah sekitar 40 ton limbah kimia dibuang secara ilegal di sungai.

Petugas kebakaran dan penyelamat mengidentifikasi paling tidak 15 jenis bahan kimia, termasuk hidrogen sianida yang sangat beracun dan tidak berwarna.

Malaysia kemudian menuntut tiga orang - dua warga Malaysia dan satu orang Singapura - terkait dengan kejadian tersebut.

"Semua limbah dari (sungai) Kim Kim telah dibuang," kata Dr Sahruddin seperti dilaporkan media The Malay Mail. "Penyebab kasus terbaru masih diteliti."[ah/bbcindonesia]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ratusan sekolah di malaysia ditutup karena polusi udara
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284