ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Rata-rata Bayi di Turki Disusui Selama 17 Bulan

05 October 2020 07:43:50
Rata-rata Bayi di Turki Disusui Selama 17 Bulan

ChanelMuslim.com - Sebagai hasil dari upaya Kementerian Kesehatan Turki untuk mempromosikan menyusui, durasi perawatan di negara itu meningkat menjadi 17 bulan.

Menurut data yang dihimpun Anadolu Agency, Kementerian Kesehatan menemukan 96,5% anak yang lahir di Turki mengonsumsi ASI.

Penelitian oleh kementerian mencatat bahwa gizi yang tidak memadai dan tidak seimbang berdampak negatif terhadap perkembangan fisik, sosial dan mental bayi dan anak-anak, dan juga perkembangan ekonomi dan budaya masyarakat.

Studi yang dilakukan pada ASI selama 30 tahun terakhir mengungkapkan bahwa ASI merupakan sumber nutrisi yang unik. Untuk alasan ini, ini sekali lagi mendapatkan popularitas di kalangan ibu.

Sebagai hasil dari penelitian yang berhasil, jumlah bayi yang disusui secara eksklusif dengan ASI meningkat di Turki. Karena 96,5% dari semua anak yang lahir di Turki diberi ASI eksklusif, durasi rata-rata menyusui telah meningkat menjadi 17 bulan.

Setiap tahun pada 1-7 Agustus, Turki memperingati Pekan Menyusui Sedunia untuk mempromosikan kesadaran tentang menyusui anak. Dalam upaya mengedepankan pentingnya hal tersebut dan membangun kesadaran masyarakat di Turki, berbagai kegiatan dan pelatihan dilakukan selama seminggu.

Menurut UNICEF, angka kematian di antara anak-anak yang tidak disusui empat hingga enam kali lebih tinggi daripada mereka yang diberi ASI. Selain itu, WHO menyatakan bahwa jika tingkat wanita menyusui lebih tinggi, maka lebih dari 800.000 bayi dapat diselamatkan setiap tahunnya.

Bayi harus diberi ASI saja - bahkan tanpa air - selama enam bulan pertama dan terus menyusu hingga usia minimal dua tahun dan seterusnya, bahkan jika mereka mulai mengonsumsi makanan padat setelah enam bulan.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
09 February 2020 18:01:00

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Naik Jadi 813

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284