ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 04 Juli 2020 | 14 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Rashida Tlaib Jadi Wanita Muslim Pertama di Kongres AS

09 August 2018 07:27:13
Rashida Tlaib Jadi Wanita Muslim Pertama di Kongres AS

ChanelMuslim.com - Rashida Tlaib, seorang warga Amerika keturunan Palestina dan mantan perwakilan negara bagian Michigan, memenangkan nominasi Demokrat untuk Kongres di sebuah distrik yang berbasis di Detroit pada hari Selasa lalu.

Dengan tidak ada kandidat Partai Republik dalam pemilu itu, Tlaib hampir pasti akan menjadi wanita Muslim pertama di Kongres setelah pemilihan umum berlangsung pada bulan November.

Kursi Demokrat yang aman telah dipegang oleh anggota parlemen veteran John Conyers sejak 1965. Dia mengundurkan diri awal tahun ini setelah tuduhan pelecehan seksual terhadapnya.

"Dia bukan tipikal politisi Anda," kata pendukung Tlaib, Isra Daraiseh tentang calon anggota kongres yang akan segera datang. "Dia mengatakan apa yang dia maksud dan dia melakukan apa yang dia katakan."

Daraiseh juga menyebut Tlaib sebagai teladan karena dedikasinya dan "keasliannya".

"Detroit benar-benar menderita, dan saya telah melihat secara langsung apa yang dilakukan Rashida dengan konstituennya."

Rashida Tlaib - Ibu dari dua anak ini - menjalankan kampanye anti kemapanan progresif dengan fokus pada perlindungan lingkungan serta menentang pemotongan pajak untuk perusahaan-perusahaan besar dan dia tidak menjauh dari masalah Israel-Palestina.

Puluhan pendukung Tlaib berkumpul di tempat Detroit pada hari Selasa lalu, mereka bergembira mengetahui hasil perhitungan menunjukkan kandidat mereka memimpin, seolah-olah tim sepak bola favorit mereka telah mencetak gol.

Ketika mereka tidak menatap layar, para aktivis menari dengan musik hip hop. Begitu DJ memainkan lagu rakyat Arab, pendukung Tlaib berdarah Arab dan non-Arab membentuk cincin manusia dengan bendera Palestina melambai di belakang mereka.

Panitia komunitas Nada al-Hanooti menggambarkan kemenangan Tlaib sebagai "revolusioner" untuk Detroit dan Arab serta Muslim di AS.

"Saya pikir ini adalah langkah ke arah yang benar," al-Hanooti mengatakan pada MEE. "Detroit benar-benar menderita, dan saya telah melihat langsung apa yang Rashida lakukan dengan konstituennya."

Tlaib, anak tertua dari 14 anak, mengatakan pada MEE pada Maret lalu bahwa ketika tumbuh besar di Detroit, dia melihat kesejajaran antara gerakan hak sipil di AS dan perjuangan Palestina untuk keadilan.

Mantan legislator negara bagian itu menambahkan bahwa dia berharap bbisa membawa "perspektif unik" dengan mengadvokasi hak-hak yang setara untuk orang Palestina dan Israel. Dia mengatakan dia tidak takut untuk membela "ekstremis sayap kanan" yang menyerang siapa saja yang mengkritik kebijakan Israel.

"Saya sudah sangat jelas kepada semua orang yang bertanya tentang masalah ini sehingga saya melihat semuanya melalui kacamata hak asasi manusia," tegas Tlaib.[ah/worldbulletin]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
04 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
02 September 2019 09:22:42

Merayakan Islam di Meksiko yang Mayoritas Katolik

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284