ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Rakyat Amerika Rayakan Kemenangan Biden di Kota-kota nasional

08 November 2020 07:06:48
Rakyat Amerika Rayakan Kemenangan Biden di Kota-kota nasional

ChanelMuslim.com - Klakson mobil yang menggelegar dan hembusan napas yang meriah terdengar di kota-kota nasional Sabtu kemarin setelah Presiden terpilih AS Joe Biden mengalahkan petahana Donald Trump dalam perebutan Gedung Putih.

Orang-orang yang bersuka ria berbondong-bondong ke Gedung Putih dan berkumpul di alun-alun Black Lives Matter, yang hanya berjarak satu blok dari rumah eksekutif, memegang poster Biden-Harris saat setidaknya satu orang berteriak "demokrasi telah diselamatkan" setelah kekalahan Trump.

Yang lain memegang poster bertuliskan "Bye Don," sebuah singgungan pada nama belakang presiden terpilih, dan "Anda telah dipecat," mengacu pada slogan Trump dari hari-hari reality shownya di televisi.

Di New York City, ibu kota keuangan AS, ribuan orang berkumpul di Times Square, meneriakkan nama Biden dan menyanyikan We Are Family dan Kool & the Gang's Celebration tahun 1979 dari Sister Sledge.

Biden memenangkan negara bagian Pennsylvania yang krusial pada hari sebelumnya, dan dengan kemenangan itu melampaui 270 delegasi Electoral College yang diperlukan untuk mengklaim Gedung Putih, menurut The Associated Press dan organisasi berita lainnya.

Biden sekarang memegang 290 delegasi setelah AP juga menyebut Nevada memenangkan BIden.

Negara bagian Georgia, North Carolina, dan Alaska tetap luar biasa beberapa hari setelah pemilihan presiden hari Selasa, tetapi sekarang secara matematis tidak mungkin bagi Trump untuk memenangkan pemilihan ulang tanpa perubahan besar dalam penghitungan suara.

"Amerika, saya merasa terhormat bahwa Anda telah memilih saya untuk memimpin negara kita yang hebat," kata presiden terpilih itu di Twitter menjelang sambutan publik yang diharapkan pada Sabtu malam, waktu AS.

"Pekerjaan di depan kita akan sulit, tetapi saya berjanji kepada Anda: Saya akan menjadi Presiden bagi semua orang Amerika - baik Anda memilih saya atau tidak. Saya akan menjaga kepercayaan yang Anda berikan kepada saya."

Kemenangan Biden menjadikan Trump sebagai presiden masa jabatan tunggal pertama dalam hampir tiga dekade. Trump, bagaimanapun, berjanji untuk mengejar tantangan hukum terhadap total suara di beberapa negara bagian.

Trump menolak untuk menyerah segera setelah setiap outlet berita utama di AS menyerukan kemenangan untuk lawannya, sebaliknya mengecam dengan tegas dalam sebuah pernyataan yang didistribusikan oleh kampanyenya yang mengklaim bahwa pemilihan tersebut "masih jauh dari selesai."

"Joe Biden belum disertifikasi sebagai pemenang di setiap negara bagian, apalagi negara bagian yang sangat diperebutkan menuju penghitungan ulang wajib, atau negara bagian di mana kampanye kami memiliki tantangan hukum yang valid dan sah," kata presiden yang akan keluar. "Suara hukum menentukan siapa presiden, bukan media berita."

Tidak terpengaruh denrump, orang-orang berkumpul di Los Angeles, kota terpadat kedua di AS, untuk bersorak pada Biden dengan Angelenos mengalir ke trotoar kota yang luas sementara yang lain menerbangkan balon Biden-Harris dari kendaraan mereka di kota yang berpusat pada mobil itu.

Di Chicago, kota terbesar di barat tengah, orang-orang berkumpul di dekat Trump International Hotel & Tower untuk merayakan kekalahan Trump dalam pemilihan presiden.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284