ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 07 Juli 2020 | 17 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Protes Penanganan Covid-19, Dokter Mesir Mengundurkan Diri Secara Massal

27 May 2020 20:51:35
Protes Penanganan Covid-19, Dokter Mesir Mengundurkan Diri Secara Massal

ChanelMuslim.com - Para dokter di Rumah Sakit Umum Mounira mengundurkan diri secara massal untuk memprotes kematian rekan mereka karena virus corona.

Para dokter mengatakan Walid Yahya, 32, tidak diberikan tes atau akses ke tempat tidur di ICU meskipun menunjukkan gejala virus.

Kematian Walid telah menggarisbawahi krisis yang sedang berlangsung di Mesir sejak penyebaran COVID-19 di mana dokter telah berulang kali mengkritik pemerintah karena gagal melindungi mereka, termasuk menyediakan APD yang memadai.

Dalam sebuah surat yang diterbitkan di Facebook, para dokter Mounira mengatakan Kementerian Kesehatan belum melakukan tes PCR pada staf.

Ini, kurangnya protokol yang jelas dan dokter yang kurang berpengalaman telah menyebabkan penyebaran virus di antara staf medis dan sejumlah rumah sakit dan departemen dalam rumah sakit telah ditutup di seluruh negeri .

Sindikat medis Mesir menyerukan peningkatan jumlah rumah sakit isolasi untuk petugas kesehatan setelah semua staf medis di Rumah Sakit Universitas Al-Azhar dinyatakan positif untuk menjalani pengobatan awal bulan ini.

WHO telah meminta Mesir untuk melakukan pengujian yang lebih luas dan metodis. Pada bulan April Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan bahwa 13 persen dari semua kasus yang dikonfirmasi di Mesir adalah kasus medis.

Dokter yang menuntut tes dan APD yang memadai telah diancam dengan pemecatan dan penahanan terlepas dari kenyataan bahwa ada masalah yang jelas - kematian Waleed membuat jumlah total dokter yang meninggal akibat coronavirus menjadi 19.

Pengguna media sosial membuat perbandingan dengan kematian Waleed dan perlakuan Menteri Kesehatan terhadap aktris Ragaa al-Geddawy yang dialokasikan ruang VIP ICU meskipun faktanya kasusnya ringan.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
07 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga