ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 14 November 2019 | 17 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Pihak Berwenang AS Jamin Umat Muslim Aman Jalankan Ibadah Selama Ramadhan

07 May 2019 20:41:31
Pihak Berwenang AS Jamin Umat Muslim Aman Jalankan Ibadah Selama Ramadhan

ChanelMuslim.com - Pihak berwenang di New York mengatakan telah menyiapkan tambahan personil keamanan pada bulan ramadhan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, meskipun tidak ada ancaman kredibel terhadap komunitas Muslim atau masjid di kota itu. Hal senada tampak di kota-kota lain di Amerika.

Dalam konferensi pers tahunan menjelang bulan suci ramadhan, yang di Amerika dimulai pada hari Senin 6 Mei lalu, Komisioner Kepolisian Kota New York James O’Neill and beberapa pejabat polisi lain mengatakan pasca serangan berlatar agama di Selandia Baru dan Sri Lanka, mereka akan menyiapkan tambahan keamanan dan berada dalam kondisi waspada pada bulan puasa ini.

Meskipun demikian O’Neill menggarisbawahi bahwa hingga saat ini belum ada ancaman kredibel terhadap komunitas Muslim dan masjid di kota itu.

Lebih jauh O’Neill juga mendorong warga masyarakat untuk mengintensifkan komunikasi dengan polisi dan aparat keamanan lain selama bulan ramadhan ini.

“Hubungan personal ini sangat penting. Kami mendapati bahwa ketika kita bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama, keamanan publik lebih terjamin dan terasa berbeda. Kami ingin setiap orang memberi masukan atas isu-isu di pemukiman mereka,” tambahnya.

Menurut data statistik Kepolisian New York, ada 361 kejahatan bernuansa kebencian atau hate crime di kota itu pada tahun 2018, naik dibanding tahun 2017 dengan 228 kejahatan bernuansa kebencian.

Tetapi secara keseluruhan, polisi mengatakan serangan anti-Muslim tahun 2018 turun dibanding tahun 2017. Jika pada tahun 2017 tercatat ada 34 serangan anti-Muslim, maka tahun lalu turun menjadi 18 serangan. Sementara pada tahun 2019 ini tercatat tiga kejahatan bernuansa kebencian terhadap warga Muslim.

Peningkatan Keamanan Juga Terasa di Masjid-Masjid Lain

​Peningkatan keamanan juga terasa di beberapa masjid lain di Amerika. Pantauan VOA di kawasan Fairfax, Virginia dan Silver Spring, Maryland, tampak ada 1-2 mobil polisi berjaga di depan masjid. Pengurus masjid juga mengajak komunitas Muslim untuk saling menjaga ketika dan setelah beribadah.

Menurut data terbaru Pew Research, ada sekitar 3,45 juta Muslim di Amerika dimana 2,1 juta di antaranya adalah orang dewasa. Survei menunjukkan 80 persen warga Muslim di Amerika mengatakan akan meningkatkan ibadah mereka pada bulan ramadhan, tidak saja dengan puasa dan salat lima waktu, tetapi juga salat tarawih dan mengaji di masjid atau pusat-pusat komunitas Islam.[ah/voa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284