ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Pernah Ragukan COVID-19, Trump dan Istri Sekarang Positif Terpapar Virus Tersebut

03 October 2020 07:46:54
Pernah Ragukan COVID-19, Trump dan Istri Sekarang Positif Terpapar Virus Tersebut

ChanelMuslim.com - Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa ia dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif COVID-19 dan keduanya sekarang mengisolasi diri.

Diagnosis datang beberapa jam setelah pembantu Gedung Putih, Hope Hicks, didiagnosis terjangkit virus corona di hari sebelumnya. Ada spekulasi bahwa virus tersebut telah menyebar di kalangan dalam Trump.

Trump dan banyak rombongannya menolak untuk mengenakan masker di depan umum, melakukannya hanya dalam beberapa kesempatan. Trump dan Hicks sendiri telah melakukan perjalanan bersama di Air Force One beberapa kali selama seminggu terakhir, sebelum dinyatakan positif, Hicks juga terlihat tanpa masker saat dia menaiki Marine One pada hari Rabu.

Selama debat hari Selasa dengan calon dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden Joe Biden, Ibu Negara Melania terlihat mengenakan masker putih, tetapi tidak ada anggota keluarga Trump yang hadir mengambil tindakan yang sama.

Ada beragam reaksi ketika berita menyebar di media sosial, mulai dari simpati dan doa hingga kritik dan ejekan atas sikap skeptis Trump yang terbuka terhadap virus corona.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan harapan baiknya kepada Trump, setelah pulih dari virus pada bulan April.

Yang lain kurang simpatik dan mengingatkan Trump tentang pandangannya yang meremehkan sebelumnya bahwa COVID-19 adalah "tipuan" atau berpotensi diobati menggunakan disinfektan.

Ada juga pesan duplikat "dukungan" yang ditawarkan kepada Trump oleh bot.

Yang lain berpikir itu adalah taktik politik atau "berita palsu" seperti yang dikatakan Trump, untuk mendapatkan simpati atau untuk menghindari perdebatan lebih lanjut.

Hashtag #TrumpHasCovid  juga telah tren di Twitter dengan berbagai reaksi.

Bahkan ada referensi tentang penggunaan frase Arab InsyaAallah oleh Joe Biden  selama debat presiden pertama.

Menurut statistik CDC, pasien berusia antara 65 dan 74 tahun lima kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit karena COVID-19 daripada seseorang yang berusia 18 hingga 29 tahun. Namun, Profesor Christine Jenkins, kepala kelompok pernapasan di George Institute for Global Health, mengatakan sulit untuk memprediksi peluang Trump untuk dirawat di perawatan intensif atau selamat dari virus.

“Awalnya kami mengira jika Anda menderita COVID, dirawat di perawatan intensif, dan di atas 70 tahun, Anda hanya memiliki peluang 40 hingga 50% untuk bertahan hidup,” kata Jenkins. "Saat ini, angka-angka itu tidak seburuk itu, dan kami telah mendapatkan hasil studi dengan temuan yang menjanjikan tentang pengobatan untuk orang-orang yang menjadi sangat tidak sehat, seperti obat deksametason."[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
03 February 2019 22:04:28

Perempuan di Malaysia Peringati Hari Hijab Sedunia

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284