ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Penyanyi Rihanna Tuai Kecaman karena Gunakan Hadits Nabi Selama Fashion Show Pakaian Dalam

07 October 2020 15:55:50
Penyanyi Rihanna Tuai Kecaman karena Gunakan Hadits Nabi Selama Fashion Show Pakaian Dalam

ChanelMuslim.com - Superstar terkenal, Rihanna, menuai kecaman karena menggunakan lagu yang berisi narasi dari sebuah Hadits Nabi Muhammad SAW selama pertunjukan pakaian dalamnya baru-baru ini.

Dirilis di Amazon Prime pada hari Jumat lalu, trek yang ditampilkan dalam soundtrack Savage X Fenty berisi Hadits - frasa Islam dari Nabi Muhammad (saw) yang digunakan sebagai pedoman bagi umat Islam - yang berbicara tentang tanda-tanda Hari Penghakiman dan akhir zaman.

Sampel vokal dari Hadits dipercepat dan dilapisi di atas lagu dance untuk lagu "Doom" oleh produser London Coucou Chloe.

Dia sebelumnya diperjuangkan karena menggunakan beragam pemeran, termasuk model berjilbab dalam kampanye kecantikan sebelumnya untuk merek kosmetiknya, Fenty Beauty.

Namun, sekarang menampilkan sosok bahwa dia "bahkan tidak bisa meluangkan waktu untuk benar-benar mendidik" dirinya sendiri tentang model agama.

Banyak yang menggunakan Twitter untuk menuduh penyanyi "Good girl gone bad" itu tidak menghormati agama dengan menggunakan ucapan Nabi Muhammad (saw) dalam konteks seksual.

Pengguna Twitter @reversecoconut memberi label penggunaan lagu penyanyi berusia 32 tahun itu sebagai contoh apropriasi budaya, juga mencatat bahwa di acara sebelumnya, model mengenakan syal di kepala mereka seperti jilbab sebelum berkomentar bahwa "agama saya bukan milik kalian semua."

Model di acara Savage X Fenty, yang menampilkan supermodel Palestina-Amerika  Bella Hadid , menari mengikuti lagu kontroversial yang dipercepat, membuat Hadits sulit diuraikan.

Yang lain menambahkan: "Sebagai seorang Muslim, tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa kecewanya saya dengan Rihanna karena membiarkan modelnya menari mengikuti hadits."

Beberapa penggemar percaya Rihanna sama sekali tidak menyadari arti dari bahasa Arab yang termasuk dalam lagu yang dipilih untuk pertunjukannya, namun, ini bukan pertama kalinya penyanyi tersebut menghadapi tuduhan "tidak sopan" terhadap Islam.

Pada 2013, Rihanna diminta meninggalkan Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi setelah mengambil foto yang "tidak pantas" di luarnya.

“Saya pikir orang yang menciptakan lagu itu tahu apa yang mereka lakukan,” tulis seorang pengamat. “Itu adalah hadits yang sangat spesifik. Anda harus pergi mencari untuk menemukannya. Ini bukanlah sesuatu yang non-muslim ketahui kecuali mereka melakukan penelitian. Jadi fakta lagu yang berjudul Doom & hadits itu tentang akhir zaman? @rihanna? ”

"Rihanna kacau karena menggunakan lagu dengan hadits di dalamnya untuk diputar di acara pakaian dalam," tambah penggemar lain. “Ada apa dengan seniman yang menggunakan Islam sebagai estetika ??"

Rihanna belum mengomentari secara terbuka kedua kontroversi tersebut, meskipun ia telah meminta maaf.

Coucou Chloe merilis pernyataan berikut di Twitter: “Saya ingin menyampaikan permintaan maaf atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya 'Doom'. Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek Baile Funk yang saya temukan online. Pada saat itu, saya tidak mengetahui bahwa sampel ini menggunakan teks dari sebuah Hadits Islam. ”

“Saya bertanggung jawab penuh atas fakta bahwa saya tidak meneliti kata-kata ini dengan benar dan ingin berterima kasih kepada Anda yang telah meluangkan waktu untuk menjelaskan hal ini kepada saya. Kami sedang dalam proses menghapus lagu tersebut dari semua platform streaming."[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284