ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 Januari 2021 | 4 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Penghargaan Silver Play Button Diberikan kepada Acara "Let the Quran Speak" dari Kanada

23 November 2020 06:36:20
silver,play,butto,penghargaan,youtube,let,quran,speak,muslim,kanada
aboutislam

ChanelMuslim.com - Selama hampir 20 tahun, mulai tahun 2001, Dr. Shabir Ally telah membagikan informasi tentang Islam kepada sesama warga Kanada. Selain itu, dia adalah seorang konselor di AboutIslam. Ketika acara “Let the Quran Speak” pertama kali dimulai, Dr. Ally berbicara dengan para imam lain tentang kesalahpahaman tentang agama di masyarakat Kanada.

Putri Dr. Ally, Dr. Safiyyah Ally, bergabung menjadi pembawa acara empat tahun kemudian, dan mulai mengadakan acara di Islamic Information Center, dengan sekelompok kecil sukarelawan. Pada 2013/14, acara tersebut mengalami perubahan.

Pembicaraan berkembang dengan mengungkap berbagai pengalaman Muslim di Kanada. Mengekspos gaya hidup Muslim Kanada yang berbeda, termasuk imam, aktivis, profesional kesehatan mental, penulis, seniman, dan berbagai profesi lain yang diundang sebagai tamu. Ini tidak hanya memberikan informasi kepada penonton non-Muslim, tetapi juga untuk Muslim. Ini merupakan bantuan besar bagi Muslim dalam mencari sumber informasi di komunitas lokal mereka.

Percakapan diarahkan kembali ke khalayak Muslim, membahas pertanyaan baik non-Muslim dan Muslim tentang agama. Topiknya meliputi: wanita dalam Islam, perceraian, Muslim terkenal, dan masalah lain yang membahas krisis iman yang dihadapi Muslim.

Konten Berharga

Tahun ini, 2020, setelah hampir 20 tahun berdiri, "Let the Quran Speak" menerima Penghargaan Silver Play Button dari YouTube, yang telah mencapai 100.000 subscriber saluran tersebut.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah… dan saya berterima kasih kepada-Nya karena telah membawa kami sejauh ini dan saya berterima kasih kepada semua pemirsa dan pendukung kami dan tim kami yang luar biasa”. Kata Dr Shabir Ally saat menerima penghargaan YouTube.

Satu hal yang membedakan pertunjukan ini dari yang lain tentang kehidupan Muslim dalam masyarakat saat ini, adalah tuan rumahnya. Selama delapan tahun, hingga Dr. Safiyyah Ally pergi pada tahun 2014, dia menjadi pembawa acara bersama ayahnya, Dr Shabir Ally. Ini unik dan menyegarkan, menikmati interaksi antara ayah dan putrinya membahas masalah Muslim dan menemukan solusi untuk mereka.

Seringkali ada kesenjangan generasi dan budaya dalam keluarga Muslim, lebih terlihat dalam keluarga imigran. Generasi tua menganut tradisi 'kampung halaman'. Generasi berikutnya terjebak di antara lanskap budaya baru tempat mereka dibesarkan, dan tradisi orang tua mereka.

Dengan pertunjukan ayah-anak ini, ada upaya penting untuk menjembatani perbedaan generasi dan budaya itu. Tidak hanya ruang yang disediakan untuk mengemukakan masalah yang sedang dihadapi, tetapi masalah ini juga diakui, sebagai realitas dan pengalaman hidup Muslim di Kanada, tetapi kedua generasi diberi ruang untuk mendiskusikan sudut pandang mereka.

Membiarkan Seorang Wanita Muslim Berbicara

"Let the Quran Speak" adalah salah satu acara pertama dari jenisnya, diproduksi di Kanada, di YouTube, dapat diakses oleh penonton global. Yang paling terkenal adalah ada host wanita. Saat itu, di pertengahan tahun 2000-an, sangat jarang melihat wanita seperti Safiyyah di lanskap media Muslim. Terutama untuk penonton berbahasa Inggris.

Dengan sedikit atau tanpa kehadiran wanita Muslim di layar, pemandangan seorang wanita Muslim yang tampak, menegaskan dirinya, mengajukan pertanyaan dan menghilangkan kesalahpahaman, memang disambut baik. Itu masih tetap demikian sampai hari ini, yang dipuji oleh tim di "Let the Quran Speak".

Ketika Dr. Safiyyah Ally pergi pada tahun 2014, dia digantikan oleh pembawa acara wanita lainnya.

Aisha Khaja turun tangan dan pertunjukan tersebut terus meningkatkan cakupannya, menampilkan Muslim Kanada di berbagai wilayah masyarakat.

Warisan Berlanjut

Di tahun 2019, ketika Safiyyah Ally kembali sebagai pembawa acara, kini sebagai Dr. Safiyyah Ally, pertunjukan tersebut semakin populer. Sekarang di tahun 2020, telah melampaui 150.000 pelanggan, yang merupakan prestasi yang luar biasa untuk sebuah pertunjukan yang telah ada selama hampir 20 tahun. Ini terus mendapatkan popularitas dan minat, menunjukkan kepada masyarakat umum dan layanan komunitas Muslim bahwa acara ini terpenuhi.

“Ini adalah penghargaan yang luar biasa dan kami merasa terhormat untuk menerimanya.” Safiyyah Ally mengatakan saat membuka kotak penghargaan dari YouTube. Dr. Allys mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemirsa, dan tim produksi atas pekerjaan yang telah dilakukan untuk membuat video tersebut. Penghargaan ini berfungsi sebagai motivasi untuk melanjutkan pekerjaan yang didedikasikan untuk "Let the Quran Speak", dan untuk menghasilkan video berkualitas lebih baik, untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
silver
play
butto
penghargaan
youtube
let
quran
speak
muslim
kanada
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
05 October 2020 07:27:02

Arab Saudi Kembali Izinkan Ibadah Umrah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284