ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

Pengadilan India Putuskan Kompleks Masjid Babri Jadi Milik Umat Hindu

11 November 2019 21:38:56
Pengadilan India Putuskan Kompleks Masjid Babri Jadi Milik Umat Hindu

ChanelMuslim.com - Mahkamah Agung India memutuskan untuk memberikan kontrol kepada umat Hindu atas situs agama yang disengketakan di kota Ayodhya untuk pembangunan sebuah kuil. Keputusan ini diumumkan di tengah meningkatnya keamanan di seluruh negeri.

Muslim akan diberikan lima hektar tanah di situs alternatif di Ayodhya, di negara bagian Uttar Pradesh utara, pengadilan tertinggi memutuskan pada hari Sabtu lalu.

Dalam keputusan bulat atas situs yang diklaim oleh umat Hindu dan Muslim, lima hakim meminta pemerintah untuk membangun kepercayaan yang akan membangun sebuah kuil untuk dewa Hindu Rama.

"Putusan itu tidak memuaskan tetapi kami menghormatinya. Kami akan berdiskusi dan kemudian memutuskan tindakan lebih lanjut," ungkap Zafaryab Jilani, pengacara Dewan Wakaf Sunni, seperti dikutip oleh saluran berita NDTV.

Faizan Mustafa, wakil rektor Universitas Hukum NALSAR, Hyderabad, menyebut putusan itu "kontroversial".

"Para hakim mencoba yang terbaik untuk memutuskan semacam keseimbangan tetapi pada akhirnya itu adalah misteri kepercayaan atas aturan hukum, karena mereka [hakim] mengatakan bahwa kita tidak dapat melakukan apa pun tentang kepercayaan Hindu dan jika mereka percaya bahwa Rama lahir di sini ... kita harus menerimanya, "katanya.

"Keyakinan itu baik untuk tujuan agama, tetapi dapatkah itu menjadi dasar untuk menyelesaikan sengketa properti?"

Anchal Vohra dari Al Jazeera, melaporkan dari New Delhi, mengatakan bahwa dewan pengawas [yang ditunjuk oleh pemerintah] akan dibentuk dalam tiga bulan untukmemutuskan bagaimana cara membangun pembangunan kuil.

Dia menambahkan situs alternatif bagi umat Islam akan diputuskan oleh pemerintah pusat atau pemerintah negara bagian.

"Cendekiawan Muslim telah menawarkan ini ketika mediasi berlangsung awal tahun ini sebagai solusi yang memungkinkan untuk  perdamaian yang lebih luas antara kedua komunitas," kata Vohra.

Perdana Menteri Narendra Modi memuji putusan itu, dengan mengatakan putusan tersebut "secara damai" mengakhiri perselisihan yang telah berlangsung puluhan tahun.

Kelompok garis keras di antara mayoritas Hindu India, termasuk para pendukung Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata (BJP) Modi, percaya bahwa dewa Rama, dewa pejuang, lahir di lokasi di mana masjid Babri berada. Mereka mengatakan bahwa kaisar Mughal pertama Babur membangun Masjid Babri di atas sebuah kuil di lokasi tersebut.

Muslim mengatakan mereka shalat di masjid Babri selama beberapa generasi hingga 1949, ketika para aktivis Hindu menempatkan berhala Rama.

Masjid berusia 460 tahun itu dihancurkan pada tahun 1992 oleh gerombolan Hindu yang memicu kekerasan agama nasional yang menewaskan sekitar 2.000 orang, kebanyakan dari mereka adalah Muslim.[ah/aljazeera]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284