ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 15 Juli 2020 | 25 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Pelantun Nothing Compares 2 U, Sinead O'Connor Menyatakan Masuk Islam

27 October 2018 09:39:44
Pelantun Nothing Compares 2 U, Sinead O'Connor Menyatakan Masuk Islam

ChanelMuslim.com - Bagi remaja era 90an, nama penyanyi Sinead O'Connor cukup terkenal. Penyanyi asal Irlandia ini sering tampil dengan kepalanya yang rada plontos. Setelah lama tidak terdengar lagi namanya, tiba-tiba beberapa media melaporkan bahwa pelantun lagu 'Nothing Compares 2 U' ini sudah menyatakan masuk Islam kemudian mengganti namanya menjadi Shuhada. Pengumuman tersebut disampaikan Sinead melalui akun Twitter-nya, @MagdaDavitt77, pada 19 Oktober 2018.

"Di sini aku mengumumkan bahwa aku bangga telah menjadi Muslim. Ini adalah keputusan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas. Semua kitab lainnya mengarah ke Islam yang membuat kitab lain mubazir. Aku diberi nama baru menjadi Shuhada," kicau Sinead O'Connor.

Dalam unggahan di akun Twitternya, perempuan bernama asli Sinead Marie Bernadette O'Connor itu mengenakan hijab hitam dan mengenakan baju loreng. Hijab tersebut tampak seperti hijab olahraga.

"Sahabatku, Elaine baru saja memberiku hijab pertama dan sekujur tubuhnya menggigil saat aku mengenakannya. Aku tak akan memposting foto itu karena sangat pribadi. Dan aku wanita tua yang jelek. Tapi aku wanita tua yang sangat, sangat, sangat bahagia," ungkap perempuan yang pada Desember 2018 genap berusia 52.

Masih dalam kicauannya di Twitter, Connor menyatakan bahwa dia "sangat, sangat bahagia," dan meminta maaf karena telah salah mengucapkan kata-kata bahasa Arab selama dirinya melantunkan Azan.

Meskipun masuk Islamnya menuai kritik dan komentar anti-Islam, namun dirinya disambut secara luas oleh sesama Muslim online.

"Salaam (ucapan yang berarti" perdamaian ") dan tetap bekerja dengan baik," kata Immy Khan. "Anda memiliki 1,7 miliar saudara laki-laki dan perempuan sekarang." kata seorang netizen.

"Terima kasih banyak kepada semua saudara-saudari Muslim yang telah begitu baik hati menyambutku menuju Ummah hari ini di halaman ini (Twitter). Anda tak bisa membayangkan bagaimana kelembutanmu bagiku," tegas Sinead O'Connor.[ah/cnn]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
15 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
09 November 2017 05:06:20

Ada 'Rumah Terbalik' di Ibukota Turki Ankara

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga