ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

PBB: 730.000 Orang Terkena Dampak Serius Banjir Sudan

20 September 2020 08:22:50
PBB: 730.000 Orang Terkena Dampak Serius Banjir Sudan

ChanelMuslim.com - PBB mengumumkan pada Kamis bahwa 730.000 orang telah terkena dampak serius banjir di Sudan, dalam krisis terburuk yang dihadapi negara itu dalam beberapa dekade.

Hal ini muncul dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), yang telah menangani banjir berkelanjutan di Sudan sejak awal musim hujan pada bulan Juni.

Pernyataan tersebut mengumumkan: "Lebih dari 100 orang kehilangan nyawa, dan jumlah orang yang terkena dampak kritis telah melebihi 730.000 pada 16 September."

"Hujan deras selama beberapa minggu telah menyebabkan kematian, pengungsian dan kerusakan besar-besaran infrastruktur utama dan mata pencaharian di seluruh negeri," tambah pernyataan tersebut.

Pernyataan itu mencatat bahwa organisasi kemanusiaan, yang telah memperluas operasi mereka untuk mendukung respon yang dipimpin pemerintah, berhasil memberikan bantuan penting kepada setidaknya 320.000 orang, selain menyediakan tempat penampungan, air bersih, dan layanan perawatan kesehatan.

Beberapa negara, terutama Turki, Qatar, Mesir, Irak, dan Arab Saudi, terus mengirimkan bantuan darurat ke Sudan, untuk membantu pihak berwenang dalam upaya mereka mengurangi dampak dari hujan lebat dan banjir yang melanda negara itu dan menyebabkan pengungsian. dari ribuan orang.

Sebelumnya pada hari Kamis, Kementerian Dalam Negeri Sudan menyatakan bahwa 118 orang telah tewas dan 54 lainnya luka-luka akibat banjir, tanpa ada peningkatan statistik hari Rabu.

Kementerian mengungkapkan dalam sebuah pernyataan bahwa 78 orang tenggelam, 32 tewas akibat runtuhnya rumah, dan delapan lainnya meninggal dunia karena sengatan listrik.

Kementerian menambahkan bahwa 97.062 rumah terkena dampak bencana, termasuk 40.236 rumah yang seluruhnya hancur, dan 57.826 rumah rusak sebagian, sementara 97.791 hektar pertanian, 396 gudang, dan gudang, serta 224 fasilitas rusak. Selain itu, 5.950 ekor ternak telah mati.[ah/memo]

Pada tanggal 5 September, Dewan Pertahanan dan Keamanan mengumumkan keadaan darurat di seluruh negeri untuk jangka waktu tiga bulan, dengan pertimbangan sebagai daerah bencana alam.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284