ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 11 Juli 2020 | 21 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Pameran di Abu Dhabi Mengungkap Sejarah Panjang Kekayaan Mata Uang Koin Islam

05 February 2020 17:15:01
Pameran di Abu Dhabi Mengungkap Sejarah Panjang Kekayaan Mata Uang Koin Islam

ChanelMuslim.com - Salah satu koleksi paling penting dari mata uang koin Arab dan Islam yang pernah dikumpulkan, sekarang dipamerkan dalam sebuah eksibisi yang bertajuk "Pameran Koin Islam: Sejarah Terungkap di Abu Dhabi, UEA."

Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan, wakil perdana menteri dan menteri urusan kepresidenan, meresmikan pameran tersebut di bawah perlindungan Sheikha Fatima binti Mubarak pada 28 Januarin lalu.

Dikuratori dan diorganisir oleh Dr. Alain Baron, pendiri Numismatica Genevensis SA, pameran ini menampilkan lebih dari 300 koin dan akan berlangsung hingga 28 April 2020.

HE Abdurrahman bin Mohammed Al Owais, Ketua Dewan Pembina Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed, menyatakan bahwa “Sejarah dan budaya Islam menginspirasi pameran ini sejalan dengan visi SZGMC. Sejak didirikan, Pusat telah menjadi tujuan budaya terkemuka, berfungsi sebagai suar intelektual dan akal melalui berbagai kegiatannya. Dengan menampilkan artefak sejarah seperti koin luar biasa ini, SZGMC bertujuan untuk menggarisbawahi sejarah yang kaya dan warisan budaya dari era Islam berturut-turut selama berabad-abad. ”

Dr. Alain Baron berkomentar: “Salah satu koleksi mata uang Arab dan Islam yang paling signifikan di dunia yang pernah dikumpulkan, pameran ini akan merayakan kemegahan dan pencapaian peradaban Islam selama berabad-abad dan perspektif unik tentang sejarah yang diberikan oleh koinnya. Merupakan kehormatan mutlak bagi kami untuk menekankan misi SZGMC sebagai pusat pembelajaran dan pengetahuan dan untuk menyoroti peran unik dan mendalam yang dimainkan numismatik dalam pemahaman kita tentang sejarah dan budaya. "

Koin-koin tersebut berasal dari seluruh Teluk Arab dan Afrika Utara, dan mereka berfungsi sebagai sumber dokumentasi yang unik dan tak ternilai yang menceritakan sejarah koin, berdasarkan garis waktu pencetakan di berbagai peradaban dan era, sementara juga menyoroti kesamaan di antara berbagai budaya. Pameran ini melacak evolusi historis mata uang Islam dengan mendokumentasikan tanggal pembuatan koin dan latar belakang sejarah yang terkait dengan produksinya, didukung oleh informasi faktual yang kaya yang menyampaikan nilai budaya dan sejarah mereka. Selain itu, pameran ini menyoroti sejarah panjang Islam dalam terlibat dengan budaya dan agama lain.[ah/dbs]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
11 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
 
DUNIA
02 March 2020 07:58:23

Setelah Penembakan Hanau, Peter menjadi Muslim

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga