ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 15 Juli 2020 | 25 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Muslim AS Protes Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya di Depan Gedung Putih

30 October 2017 22:08:09
Muslim AS Protes Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya di Depan Gedung Putih

ChanelMuslim.com - Ratusan orang berkumpul di depan Gedung Putih pada Ahad kemarin (29/10/2017) untuk menggelar aksi protes terkait kekerasan yang tengah berlangsung terhadap minoritas Muslim Rohingya di Myanmar. 

Organisasi HAM dan advokasi Muslim terbesar di Amerika Serikat, Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA), Masyarakat Muslim Amerika (MAS), dan lainnya menyuarakan aksi protes tersebut di ibu kota AS, Washington DC. 

Perwakilan kelompok masyarakat dari berbagai latar belakang itu meminta otoritas Myanmar untuk menghentikan pertumpahan darah dan mendesak pemerintahan Trump untuk bertindak lebih tegas dalam menangani konflik Rakhine, serta menggunakan pengaruhnya terhadap pemerintah Myanmar. 

"Jika ini bukan genosida, lalu ini apa?" ujar Ossama Jamal, Sekretaris Jenderal Dewan Organisasi Islam Amerika (USCMO) merujuk pada definisi 'genosida' oleh PBB.

PBB mencatat adanya kejahatan kemanusiaan dalam operasi militer atas Rohingya, di antaranya pemerkosaan massal, pembunuhan, pemukulan brutal, hingga pengilangan paksa. 

Presiden Pusat ADAMS Seyid Mukher menekankan bahwa Muslim Amerika seharusnya mendesak pemerintah AS untuk menindak tegas aksi kekerasan tersebut. 

"Genosida ini terjadi di Rakhine kemarin, dan masih terus berlangsung hingga hari ini, tapi tidak seharusnya berlanjut hingga besok," tegas Mukher dengan menekankan bahwa kekerasan atas Rohingya telah berlangsung tanpa henti selama beberapa dekade. 

Dalam aksi protes terhadap otoritas Myanmar, tampak spanduk-spanduk bertuliskan "Stop genosida di Rakhine sekarang" dan "Selamatkan saudara-saudara kami di Myanmar". Aksi protes tersebut berakhir dengan damai.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
15 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
09 February 2020 18:01:00

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Naik Jadi 813

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga