ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 26 September 2020 | 9 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Komunitas Internasional Gerak Cepat Bantu Lebanon Pasca Ledakan Besar di Beirut

07 August 2020 09:42:06
Komunitas Internasional Gerak Cepat Bantu Lebanon Pasca Ledakan Besar di Beirut

ChanelMuslim.com - Komunitas internasional gerak cepat memberikan bantuan ke Lebanon setelah ledakan yang mengguncang ibukota Beirut pada hari Selasa lalu, menewaskan sedikitnya 137 dan melukai ribuan lainnya.

Norwegia, Hongaria, Prancis, Australia, Turki, Arab Saudi, Tunisia, Qatar, bahkan Israel, di antara negara yang menawarkan berbagai bantuan kepada Lebanon dengan harapan dapat membantu pemulihan negara tersebut.

Inggris juga berjanji untuk "mendukung rakyat Lebanon pada saat mereka membutuhkan", Menteri Luar Negeri untuk Urusan Luar Negeri dan Persemakmuran, Dominic Raab, mengatakan kemarin, menjanjikan paket bantuan £ 5 juta ($ 6,6 juta). Raab mengatakan paket itu "siap untuk dikirim", menambahkan bahwa para ahli medis, tim pencarian dan penyelamatan, dan kapal Angkatan Laut Kerajaan - HMS Enterprise - akan membantu upaya bantuan jika diperlukan, menurut laporan BBC .

Australia telah menjanjikan setidaknya dua juta dolar Australia ($ 0,8 juta) untuk upaya bantuan awal untuk kota tersebut. Bantuan tersebut akan dikirim langsung ke Program Pangan Dunia dan Palang Merah untuk didistribusikan di Lebanon, menurut Associated Press (AP).

Baik Rusia dan Jerman telah mengirim tim bantuan khusus untuk membantu dalam pencarian korban selamat. Sementara Lebanon juga telah menerima  empat rumah sakit lapangan  dari Qatar, Iran dan Yordania, serta laboratorium penguji virus corona dan alat pelindung dari Rusia, bersama dengan 50 petugas darurat dan tenaga medis.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) juga mengatakan akan meningkatkan bantuan daruratnya ke Lebanon, sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pihaknya mengangkut pasokan ke Beirut.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
15 July 2020 09:54:20

Glenrose Gardens, Pemukiman Muslim di Atlanta

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284