ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kisah Pizza Hut di AS yang Ajukan Bangkrut

04 July 2020 14:10:13
pizza hut, amerika, kuliner
Ilustrasi, foto: cbs4indy.com

ChanelMuslim.com- Pemilik Pizza Hut yang juga perusahaan waralaba terbesar di Amerika, NPC International, mengajukan perlindungan kebangkrutan, Rabu (1/7). Hal tersebut sebagai imbas dari terus mewabahnya pandemi Covid-19 yang tak kunjung turun di Amerika.

Dilansir dari Forbes, NPC mengajukan perlindungan kebangkrutan lantaran tak sanggup lagi dengan utang perusahaan yang mencapai 903 juta dolar Amerika, atau senilai 13 triliun rupiah. Hal ini menyusul ditutupnya sebagian besar gerainya di 1.225 lokasi.

NPC mengaku telah menandatangani perjanjian restrukturisasi pinjaman substansial untuk mengurangi pinjaman jangka panjang dan sekaligus memperkuat modal perusahaan.

Perusahaan yang juga pemilik bisnis restoran Wendy’s di Amerika ini mempekerjakan 7.500 karyawan penuh waktu, dan 28.500 karyawan paruh waktu di Amerika.

Nasib Pizza Hut Indonesia

Pemegang hak lisensi waralaba Pizza Hut Indonesia, PT Sarimelati Kencana, menyatakan bahwa pihaknya tak ada hubungan dengan perusahaan yang mengajukan pailit tersebut. Bahkan, Sarimelati mengaku tidak mengetahui proses kepailitan tersebut.

"Permasalahan kepailitan yang terjadi di Amerika Serikat, dapat kami sampaikan bahwa perkara tersebut bersifat terpisah. Kami tidak mengetahui bagaimana proses kepailitan yang terjadi di sana," jelas Sekretaris PT Sarimelati Kencana Tbk, Kurniadi Sulistyomo, seperti dilansir laman detikcom, Kamis (2/7).

Namun begitu, kasus yang terjadi di Amerika itu memberikan sentimen negatif terhadap perdagangan saham PT Salimelati Kencana dengan kode PZZA. Saham dengan kode tersebut mengalami penurunan hingga 6,88 persen. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pizza hut
amerika
kuliner
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
02 November 2017 11:45:27

Di Malaysia, Data 46 Juta Pengguna Ponsel Bocor

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga