ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 07 Juni 2020 | 16 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kepala PBB Sebut Perkembangan Islamofobia Tidak Bisa Ditoleransi

17 February 2020 16:41:06
Kepala PBB Sebut Perkembangan Islamofobia Tidak Bisa Ditoleransi

ChanelMuslim.com - Kepala PBB pada hari Ahad kemarin menyuarakan keprihatinannya atas meningkatnya Islamofobia di dunia, menyebut hal tersebut "tidak dapat ditoleransi."

Pernyataan Antonio Guterres datang selama konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi di ibu kota Islamabad, di mana ia tiba Ahad pagi dalam kunjungan empat hari.

“Kita melihat hari ini bahwa migran atau pengungsi kadang-kadang diserang oleh politisi populis atau pembenci agama lainnya. Bagi saya, ini sangat jelas bahwa kita perlu memerangi Islamofobia dengan sangat kuat, "kata Guterres.

Dia mengatakan bahwa pidato kebencian adalah salah satu instrumen paling penting dari Islamofobia dan bahwa PBB baru-baru ini meluncurkan inisiatif untuk melawan ujaran kebencian.

Merujuk pada inisiatif bersama oleh Turki, Pakistan dan Malaysia untuk melawan Islamofobia, kepala PBB mengatakan inisiatifnya, dipimpin oleh penasihat khususnya tentang Pencegahan Genosida, juga akan melakukan hal yang sama.

"Kami sepenuhnya berkomitmen dalam tindakan kami di seluruh dunia untuk memerangi semua bentuk populisme yang mencoba menggunakan Islamofobia dan bentuk kebencian lainnya, sebagai alat untuk memenangkan suara, yang sama sekali tidak dapat diterima," tambah Guterres.

Ada kebutuhan untuk menjaga harmoni di antara agama-agama, katanya, menambahkan: "Dan saya percaya bahwa kunjungan saya besok ke koridor Kartarpur akan menjadi simbol dari dialog, debat dan toleransi itu."

Qureshi, di pihaknya, juga menyatakan keprihatinannya terhadap pertumbuhan Islamofobia. “Ini sangat berbahaya. Ini sudah mulai berdampak pada politik Eropa, karena Anda telah melihat bagaimana kaum kanan mengambil keuntungan dari itu. "[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
07 May 2020 22:44:41

WHO: Virus Corona akan Mencapai Gaza

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284