ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Keluarga Suriah di Turki Nikahkan Anak Perempuan di Bawah Umur Demi Uang di Tengah Pandemi Corona

09 July 2020 21:00:41
Keluarga Suriah di Turki Nikahkan Anak Perempuan di Bawah Umur Demi Uang di Tengah Pandemi Corona

ChanelMuslim.com - Para pegiat kemanusiaan memperingatkan tentang meningkatnya jumlah keluarga Suriah yang menikahkan anak perempuan mereka yang masih di bawah umur dengan pria Turki untuk mendapatkan uang di tengah pandemi coronavirus.

Menurut sebuah laporan di Independent, ECPAT, sebuah jaringan organisasi yang bekerja untuk mengakhiri eksploitasi seksual terhadap anak-anak, menggambarkan hal itu sebagai "mekanisme penanggulangan ekonomi" bagi  keluarga Suriah yang putus asa yang tidak mampu menyediakan secara finansial untuk anak-anak mereka.

Ezgi Yaman, sekretaris jenderal ECPAT Turki, mengatakan: "Kami telah mendengar kasus di mana keluarga Suriah menjual anak perempuan mereka untuk menikah - baik secara formal maupun informal - ke pria Turki. Terkadang menjadi istri kedua atau ketiga dari seorang pria. Ini untuk menyingkirkan mereka. Agar mereka memiliki satu piring lebih sedikit di meja. Keluarga juga mendapatkan uang untuk membantu membayar sewa rumah. ”

Kami mendengar beberapa kasus di mana keluarga tidak mampu membayar sewa kepada pemilik, sehingga mereka berkata: 'Kami memberimu putri kami'.

Dalam beberapa kasus, anak-anak perempuannya tinggal di rumah tuan tanah Turki dalam perbudakan dan itu adalah eksploitasi tenaga kerja tetapi kebanyakan kasus juga melibatkan eksploitasi seksual. Keluarga-keluarga Suriah juga tidak melaporkan insiden perkawinan tidak resmi karena takut kehilangan dokumen hukum atau status hukum mereka sebagai pengungsi.

Di tengah  pandemi coronavirus , sangat sulit bagi organisasi untuk menjangkau anak-anak dari keluarga Suriah. Kekerasan dalam rumah tangga dan seksual juga meningkat selama penguncian, yang berakhir di Turki pada 1 Juni lalu.

Laporan tersebut juga menyoroti sepotong undang-undang yang kontroversial yang diperdebatkan di parlemen awal tahun ini yang akan memungkinkan laki-laki yang dituduh melakukan hubungan seks di bawah umur untuk mendapatkan hukuman yang ditangguhkan jika mereka menikahi korban mereka jika perbedaan usia mereka kurang dari sepuluh tahun. Namun, banyak LSM menentangnya karena menempatkan para pengungsi perempuan yang sudah rentan dalam risiko, menikah karena dipaksa.

Turki adalah rumah bagi populasi pengungsi anak terbesar di dunia dan hingga April menampung hampir empat juta pengungsi, di mana 3,6 juta berasal dari Suriah.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
24 September 2017 18:28:52

India Tolak Masuk Pengungsi Muslim Rohingya

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga