ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kelompok-kelompok Palestina Kecam Serangan Israel Terhadap Jamaah Palestina di Kompleks Masjid Al-Aqsha

13 March 2019 17:16:06
Kelompok-kelompok Palestina Kecam Serangan Israel Terhadap Jamaah Palestina di Kompleks Masjid Al-Aqsha

ChanelMuslim.com - Kelompok-kelompok Palestina pada hari Selasa kemarin (12/3/2019) mengutuk agresi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsha Yerusalem dan menyerukan umat Islam untuk bersatu mempertahankan masjid suci tersebut.

Kelompok-kelompok itu mengatakan meningkatnya ketegangan di Masjid Al-Aqsha adalah kelanjutan dari kebijakan sewenang-wenang Israel terhadap Palestina, tanah dan tempat-tempat suci, merujuk pada penggerebekan di kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur.

"Pencegahan jamaah yang ingin shalat di al-Aqsha, Yahudisasi, pendudukan, kehancuran dan deportasi ibukota [Yerusalem], tidak akan mempengaruhi tekad rakyat kami untuk tetap setia pada perlawanan dan tanah air kami," kata juru bicara gerakan Fatah, Atef Abu Saif dalam sebuah pernyataan tertulis.

Saif mengatakan insiden di Yerusalem adalah akibat diamnya komunitas internasional terhadap pelanggaran semua perjanjian internasional dan hak asasi manusia yang dilakukan Israel.

Kelompok perlawanan Palestina Hamas juga mengecam insiden itu dan menyerukan kepada jamaah umat Islam bersikeras agar mereka masuk dan meninggalkan masjid suci itu kapan saja mereka mau.

Mustafa Barghouthi, pemimpin gerakan Inisiatif Nasional Palestina, juga mengutuk serangan Israel terhadap jamaah Muslim.

Sebelumnya Selasa, pasukan Israel menyegel beberapa pintu masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsha di tengah bentrokan yang sedang berlangsung dengan jamaah Palestina.

"Tentara Israel menyerbu kompleks Al-Aqsha dan menyerang tokoh-tokoh agama," Firas al-Dibs, juru bicara Otoritas warisan Keagamaan Yerusalem, sebuah agen yang dikelola Yordania yang bertugas mengawasi situs-situs Muslim dan Kristen di kota itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Ketegangan meningkat di Yerusalem bulan lalu, ketika polisi Israel menyegel Gerbang Al-Aqsha di kompleks Al-Aqsha, yang berdekatan dengan tembok timur Kota Tua, sehingga memicu demonstrasi warga Palestina yang marah.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
14 December 2017 21:49:04

Bioskop akan Buka Kembali di Arab Saudi

 
DUNIA
06 January 2018 03:08:04

Kunjungan dari Turki ke Yerusalem Meningkat

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284