ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 14 November 2019 | 17 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kelompok Anti Islam Bentrok dengan Demonstran di Quebec Kanada

01 October 2017 16:13:29
Kelompok Anti Islam Bentrok dengan Demonstran di Quebec Kanada

ChanelMuslim.com - Kelompok anti-imigrasi dan anti-Muslim saling berhadapan di Ottawa, Sabtu kemarin (30/9), di sepanjang perbatasan Quebec di mana ribuan pencari suaka menyeberang masuk ke Kanada sejak Januari lalu.

Aksi demonstrasi berawal di Dewan Parlemen Ottawa, di mana beberapa anggota aliansi sayap kanan yang menamakan diri Canadian Coalition of Concerned Citizens (CCCC) melayangkan protes penolakan atas kebijakan imigrasi Kanada.

Adu mulut kemudian terjadi antara CCCC dengan kelompok antifasis yang lebih besar yang dikenal dengan nama antifa. Perang mulut bahkan diwarnai dengan konfrontasi fisik, sehingga Kepolisian Kanada harus membentuk barisan pembatas di antara kedua kelompok.

Aksi protes ini terjadi di titik perbatasan St-Bernard-de-Lacolle, Quebec, tempat di mana 13.000 pencari suaka memasuki Kanada tahun ini. Sebanyak 300 anggota Storm Alliance, kelompok anti-imigrasi, berkumpul untuk menolak kebijakan imigrasi Kanada. Kelompok anti-imigrasi dan anti-Muslim lain, Le Meute, yang berarti ‘Kawanan Serigala’, bergabung dengan Storm Alliance.

Tak lama, ratusan anggota antifa dari kelompok Solidarity Across Borders tiba dengan bus, mereka melengkapi diri dengan masker gas dan perlengkapan taktis, dan langsung membentuk benteng untuk memisahkan kedua kelompok pemrotes, sementara perbatasan ditutup.

Goerges Hallak, pendiri CCCC dan patriot imigran Kristen dari Lebanon berkata, organisasinya khawatir kaum Muslim akan menerapkan hukum Syariah di Kanada.

“Saya menghormati imigrasi 100%, selama orang-orang yang datang ke negara ini tidak memiliki catatan kriminal, tidak mengancam penduduk normal Kanada, dan bahwa mereka ke sini dengan niat untuk mematuhi hukum Kanada tanpa berusaha untuk mengubahnya sesuai kebutuhan mereka – kami bicara tentang hukum syariah, yang bertentangan dengan Konstitusi Kanada,” ujar Hallak kepada media Kanada.

Kelompok ini kalah jumlah dengan mereka yang memprotes CCCC. Banyak yang membawa spanduk dengan tulisan “Tolak ujaran kebencian” dan “Bersatu untuk melawan sayap kanan.”[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284