ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 Juli 2020 | 15 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kamerun Buka Kembali Aktivitas Sekolah Mulai Pekan Depan

01 June 2020 22:08:10
Kamerun Buka Kembali Aktivitas Sekolah Mulai Pekan Depan

ChanelMuslim.com - Pemerintah Kamerun melonggarkan pembatasan aktivitas akibat pandemic Covid-19 dengan mulai membuka sekolah dan pusat Pendidikan lain yang tutup sejak 17 Maret lalu, ujar perdana menteri negara itu.

“Pada Senin 1 Juni, kelas di semua tingkat pendidikan, pendidikan profesional dan pusat pelatihan kejuruan dibuka kembali. Di seluruh wilayah negara, '' kata Joseph Dion Ngute Jumat malam.

Dia mengatakan keputusan itu dibuat setelah pertemuan kabinet pada Kamis yang membahas strategi penanggulangan Covid-19.

“Saya mendesak semua menteri yang bertanggung jawab atas pendidikan untuk menjaga dialog dengan seluruh komunitas pendidikan, asosiasi orang tua-guru dan serikat guru, untuk keberhasilan kegiatan yang dilakukan,” kata dia.

Negara Afrika Tengah itu mengkonfirmasi 5.436 kasus virus korona, dengan 175 kematian dan 1.996 pemulihan, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika.

Beberapa negara Afrika memutuskan untuk mengurangi pembatasan aktivitas pada 1 Juni, dan membuka sekolah serta tempat-tempat lain.

Tetapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan agar negara-negara Afrika berhati-hati melonggarkan pembatasan tersebut.

“Kita semua harus tetap waspada. Ketika lebih banyak negara mulai mengurangi pembatasan aktivitas, sangat penting bahwa pengujian dan sistem pengawasan yang efektif tersedia untuk mendeteksi lonjakan kasus, '' ujar Matshidiso Moeti, Direktur Regional WHO untuk Afrika.

“Mengakhiri lockdown bukanlah suatu peristiwa, tetapi suatu proses. Penting untuk memiliki pandangan yang jelas tentang kondisi setempat sehingga keputusan yang dibuat berdasarkan informasi tentang bagaimana mengendurkan lockdown ini. ''

Pandemi ini telah merenggut hampir 365.000 nyawa di 188 negara dan wilayah sejak menyebar dari China Desember lalu.

AS dan Eropa adalah wilayah yang paling parah terkena dampak pandemi ini.

Lebih dari 5,93 juta kasus dilaporkan di seluruh dunia, sementara lebih dari 2,49 juta orang pulih sejauh ini, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
10 September 2017 18:25:33

Air Minum di Lima Benua Ternyata Mengandung Plastik

 
ADVERTORIAL
05 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284