ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 11 Desember 2019 | 14 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
DUNIA

Jerman Menandai Peringatan 30 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin

10 November 2019 16:51:28
Jerman Menandai Peringatan 30 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin

ChanelMuslim.com - Jerman menandai peringatan 30 tahun jatuhnya Tembok Berlin dengan serangkaian peringatan pada hari Sabtu kemarin.

Kanselir Angela Merkel telah menggarisbawahi signifikansi historis dari runtuhnya tembok yang memisahkan Jerman Timur dan Barat selama beberapa dekade.

"Seruan untuk kebebasan telah menyebabkan munculnya demokrasi baru di Eropa Tengah dan Timur, itu memungkinkan Jerman dan Eropa tumbuh bersama," kata Merkel dalam pidato yang disampaikannya dalam peringatan resmi.

Merkel menyatakan terima kasihnya kepada ribuan demonstran yang turun ke jalan untuk protes damai 30 tahun yang lalu di Jerman Timur yang komunis.

"Mereka semua pantas mendapatkan rasa hormat dan terima kasih terdalam dari kami," ujarnya.

Kanselir Jerman menggarisbawahi bahwa tanggal 9 November bukan hanya hari yang menyenangkan, tetapi juga hari kesedihan bagi negara itu, karena aksi kekerasan anti-Yahudi yang terjadi pada 9-10 November 1938.

"Ini mengingatkan bahwa kita harus terus memerangi kebencian, rasisme, dan anti-semitisme, dengan cara yang menentukan," tegasnya.

Merkel juga menyerukan keterlibatan yang lebih kuat oleh warga negara untuk membela kebebasan dan demokrasi, di tengah kebangkitan gerakan populis sayap kanan di Jerman dan Eropa.

"Kita harus melakukan segala yang kita bisa untuk melindungi kebebasan dan demokrasi, martabat manusia dan supremasi hukum," katanya.

Kanselir dan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier menjamu tamu-tamu internasional, termasuk para pemimpin dari Slovakia, Polandia, Czechia, dan Hongaria, selama upacara resmi.

Walikota Istanbul Ekrem Imamoglu, dan walikota dari kota-kota mitra Berlin lainnya, juga menghadiri acara peringatan tersebut.

Mereka mengisi celah-celah Tembok Berlin di Bernauer Street dengan mawar, memberi penghormatan kepada lebih dari 200 orang yang meninggal pada tahun 1961-1989, ketika mencoba menyeberangi Tembok Berlin.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284