ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Jelang Pilpres AS 2020, Facebook Perketat Pengawasan

22 October 2019 18:54:59
Jelang Pilpres AS 2020, Facebook Perketat Pengawasan

ChanelMuslim.com - Dengan hanya satu tahun tersisa hingga pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2020, Facebook meningkatkan upayanya untuk memastikan jejaring sosial mereka tidak dapat digunakan sebagai alat untuk ikut campur dalam politik dan demokrasi di seluruh dunia.

Upaya-upaya yang digariskan pada hari Senin ini termasuk alat keamanan khusus untuk pejabat terpilih dan kandidat yang memantau akun mereka untuk kemungkinan peretasan sebagaimana dibuktikan dengan upaya masuk dari lokasi yang tidak biasa atau perangkat yang tidak diverifikasi.

Facebook mengatakan pada hari Senin bahwa mereka juga akan melabeli media yang dikontrol negara, mengidentifikasi pemeriksaan fakta dengan lebih jelas, dan menginvestasikan $ 2 juta dalam proyek literasi media.

Perusahaan juga mengumumkan telah menghapus empat jaringan akun palsu, yang didukung informasi yang salah yang berbasis di Rusia dan Iran. Jaringan-jaringan ini berusaha mengganggu pemilu di AS, Afrika Utara, dan Amerika Latin , kata perusahaan itu.

Pada tahun lalu, Facebook mengatakan telah menghapus 50 kelompok akun seperti itu - sebuah pertanda bahwa ada upaya menggunakan layanannya untuk mengganggu pemilu tidak berhenti.

"Pemilihan umum telah berubah secara signifikan sejak 2016 dan Facebook juga," kata CEO Mark Zuckerberg dalam pidato konferensi Senin hari ini.

Jejaring media sosial dipermalukan selama pemilu 2016, setelah membiarkan orang lain menggunakan platformnya untuk memanipulasi pemilih dan mencampuri demokrasi.

Facebook sekarang mendapat kecaman dari kandidat presiden, legislator, regulator dan pendukung privasi di seluruh dunia untuk masalah mulai dari keamanan pemilu hingga dugaan perilaku anti-persaingan dan pelanggaran privasi. Banyak kritik melihat pengaruh perusahaan sebagai outsized, dan umumnya negatif.

Sebagai bagian dari upayanya untuk memberantas informasi yang salah, Facebook mengatakan akan menambahkan lebih banyak label terkemuka pada postingan debunk untuk Facebook, serta di Instagram. Ini akan menempatkan label di atas foto dan video yang dianggap "salah" dan "sebagian salah".[ah/reuters]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
22 October 2019 19:00:27

Taksi Terbang Mulai Diperkenalkan di Singapura

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284