ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 28 Mei 2020 | 6 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Hasil Studi: Integrasi Imigran Muslim di Jerman Berjalan Baik

25 August 2017 16:18:31
integrasi, muslim, jerman

ChanelMuslim.com - Menurut hasil studi Religion Monitor 2017 yang disiarkan Kamis kemarin (24/8) oleh Bertelsmann Institute menyebutkan bahwa integrasi imigran Muslim di Jerman berjalan baik dibandingkan dengan di bagian lain Eropa.

Bertelsmann Institute yang berpusat di Guetersloh menyampaikan laporan tahunan mengenai partisipasi sosial-ekonomi dan politik Muslim di negara penampung mereka. Untuk Religion Monitor tahun ini, para peneliti dari University of Duisburg-Essen menyurvei 8.500 orang Muslim dan non-Muslim dari Jerman, Prancis, Inggris, Austria dan Swiss.

Sebanyak 4,7 juta warga Muslim di Jerman membaur dengan baik ke dalam pasar tenaga kerja menurut temuan penulis studi tersebut, yang dikutip kantor berita Xinhua. Hanya lima persen orang Muslim yang tak bekerja, lebih sedikit dibandingkan dengan angka tujuh persen di kalangan warga non-Muslim.

Dengan demikian, Muslim Jerman menempati posisi kedua dalam studi perbandingan pengangguran di negeri itu, cuma di belakang Inggris di mana angka Muslim dan non-Muslim yang tidak bekerja tercatat masing-masing empat persen dan diikuti oleh Swiss (enam persen berbanding empat persen), Austria (11 persen vs tiga persen), dan Prancis (14 persen vs delapan persen).

Namun, para penulis studi tersebut menyatakan bahwa Muslim sangat mungkin berada dalam posisi genting dan/atau berpenghasilan rendah serta mengingatkan bahwa jumlah itu tidak mencakup pengungsi yang belum lama ini tiba.

Ketika ditanya mengenai keterikatan dengan negara penampung mereka, 64 persen Muslim menanggapi bahwa mereka merasa "sangat terikat" dengan Jerman. Negeri itu menempati posisi ketiga dalam kategori tersebut di belakang Swiss (75 persen) dan Prancis (68 persen), tapi di depan Inggris (45 persen) dan Austria (37 persen).

Stephan Vopel, juru bicara Bertelsmann Institute, mengatakan sejauh mana individu diidentifikasi dengan satu negara tak selalu berkorelasi kuat dengan keberhasilan mereka dalam kategori lain integrasi sosial-ekonomi.

"Saya tak mau berlebihan menilai pentingnya beberapa poin persentase dalam perbedaan keterikatan dengan negara penampung," kata Vopel kepada Xinhua. 

Meski secara keseluruhan ada kemajuan positif di Jerman, Stephan Vopel mengingatkan bahwa masih ada ruang bagi perbaikan integrasi Muslim dalam sistem pendidikan di negeri itu.[ah/ant]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
integrasi
muslim
jerman
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
03 January 2018 01:52:52

Wabah Flu Burung Ancam Korea Selatan

Tunaikan Zakat Fitrah bersama Chanel Muslim
 
 
 
TERBARU
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
TERPOPULER
 
 
Muhasabah Akbar Akhir Ramadhan, Sambut Idul Fitri, Selamatkan Negeri
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284