ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Facebook Gugat Perusahaan Israel karena Retas WhatsApp

30 October 2019 18:49:22
Facebook Gugat Perusahaan Israel karena Retas WhatsApp

ChanelMuslim.com - Raksasa teknologi Facebook Selasa kemarin mengumumkan bahwa mereka menuntut perusahaan pengawasan online Israel NSO Group atas dugaan peretasan pengguna layanan pesan WhatsApp antara April hingga Mei tahun ini.

Dalam keluhan setebal 15 halaman yang diajukan di Pengadilan Distrik AS di San Francisco, salinannya diterbitkan oleh The Washington Post, Facebook menguraikan serangan hacking terhadap lebih dari 100 aktivis hak asasi, jurnalis, pejabat pemerintah, diplomat, dan pembangkang politik.

Menurut Will Cathcart, kepala WhatsApp, NSO Group menggunakan kelemahan dalam aplikasi mereka untuk membajak ponsel dan mengirim malware ke perangkat seluler sejumlah pengguna yang akan memungkinkan kliennya untuk secara diam-diam memata-matai pemilik perangkat.

"Ini harus berfungsi sebagai peringatan untuk perusahaan teknologi, pemerintah dan semua pengguna internet," tulis Cathcart di The Washington Post.

"Alat yang memungkinkan pengawasan terhadap kehidupan pribadi kita disalahgunakan, dan penyebaran teknologi ini ke tangan perusahaan dan pemerintah yang tidak bertanggung jawab membuat kita semua dalam risiko."

Cathcart mengatakan perusahaan teknologi yang berbasis di Tel Aviv itu "sangat canggih" dalam melakukan peretasan dan intersepsi, tetapi para penyelidik telah berhasil melacak pekerjaan mereka dan upaya mereka untuk menutupi jejak mereka tidak sepenuhnya berhasil.

“Demokrasi bergantung pada jurnalisme independen yang kuat dan masyarakat sipil, dan keamanan yang sengaja dilemahkan menempatkan lembaga-lembaga ini dalam bahaya,” kata Cathcart.

“Dan kita semua ingin melindungi informasi pribadi dan percakapan pribadi kita. Itu sebabnya kami akan terus menentang panggilan dari pemerintah untuk melemahkan enkripsi ujung ke ujung. "

Klaim bahwa NSO telah menggunakan WhatsApp untuk membajak telepon menyebabkan kemarahan global dan kecaman luas dari kelompok privasi online ketika hal itu terungkap pada bulan Mei. Pada saat itu, NSO mengatakan akan menyelidiki masalah ini.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284