ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 13 Juli 2020 | 23 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

“Eagle” Khabib Berhasil Merebut Kembali Gelar UFCnya

13 September 2019 09:16:27
khabib,meraih,ufc

ChanelMuslim.com - Juara dunia Mixed Martial Arts (MMA) Khabib Nurmagomedov telah berhasil mempertahankan sabuk kelas ringan UFCnya.

Khabib menang dari Dustin Poirier setelah Poirier menyerah di ronde ketiga di Abu Dhabi pada hari Sabtu minggu lalu, menurut laporan Hindustan Times.

"Dua tahun terakhir ini sangat sibuk bagi saya, saya ingin rileks sebentar, saya memiliki terlalu banyak beban di pundak saya," katanya ketika diwawancara.

"Beri aku sedikit waktu, beberapa hari."

Nurmagomedov adalah favorit penonton dan penggemarnya berteriak-teriak, "Khabib".

Dia mendominasi pertarungan dan hanya oleng sekali ketika Poirier memotongnya dengan tangan kanan, memaksanya untuk segera bangkit dan kembali membuat orang Amerika itu jatuh ke matras.

UFC sempat memiliki dua juara ringan, Poirier menjadi juara sementara pada bulan April karena Nurmagomedov diskors.

Kemenangan tersebut menandai kembalinya Nurmagomedov sejak menjalani skorsing karena perkelahiannya dengan Conor McGregor di arena pertandingan pada Oktober tahun lalu.

“MMA bukan tentang bicara kasar. Inilah yang kami tunjukkan bersama Dustin Poirier dan timnya yang hebat,” katanya.

Nurmagomedov yang berusia 30 tahun, laki-laki yang sudah menikah dan ayah dari anak perempuan adalah Muslim Avar dari Republik Islam Dagestan yang terletak di Kaukasus Utara di mana lebih dari 83% penduduk negara itu adalah penganut Islam, menurut survey ARENA proyek 2012.

Juara Muslim dunia yang mampu berbicara beberapa bahasa termasuk Avaric, Arab, Turki, Rusia, dan Inggris. Lahir di desa terpencil Sildi di Distrik Tsumadinsky. Dia biasanya memakai papakha, topi kulit domba tradisional yang dikenakan oleh Dagestanis dan orang Kaukasia lainnya.

Pejuang Rusia yang dijuluki 'Elang' telah membuat popularitasnya melambung setelah mengalahkan Conor McGregor di UFC 229.

Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov, atau 'Habib Abdulmanap Nur Mohamed' dalam bahasa Arab, tidak hanya juara Muslim pertama UFC tetapi saat ini dan yang lebih penting ia juga memegang rekor beruntun tak terkalahkan dalam MMA, dengan 27 kemenangan. Selamat Khabib! [Maya/sumber: Aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
khabib
meraih
ufc
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
13 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
11 December 2018 19:08:17

Pengadilan Konstitusi Turki Tolak Larangan Jilbab

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga