ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Dukungan untuk Palestina harus Bergeser ke Tingkat yang Efektif

09 July 2019 18:28:34
Dukungan untuk Palestina harus Bergeser ke Tingkat yang Efektif

ChanelMuslim.com - Dukungan untuk Palestina harus bergeser dari tingkat retoris ke tingkat yang efektif untuk mencegah perluasan penindasan Israel, kata seorang pembela hak asasi manusia Palestina.

"Tantangan utama di negara-negara mayoritas Arab dan Muslim adalah mengubah dukungan luar biasa untuk pembebasan Palestina dari tingkat retoris menjadi tingkat tekanan yang efektif," kata Hind Awwad, yang terkait dengan gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS).

Dalam sebuah wawancara pada kesempatan peringatan 14 tahun gerakan BDS, Awwad mengatakan ada kebutuhan untuk menekan institusi dan perusahaan yang memungkinkan penindasan Israel untuk terus berlanjut dan menyebar.

"BDS Mesir memainkan peran penting dalam mendorong Orange [perusahaan telekomunikasi Prancis] untuk keluar dari pasar Israel. [Prancis] Veolia kehilangan lebih dari $ 2,25 miliar dalam kontrak di Kuwait setelah pembantaian Israel di Gaza pada tahun 2014 [...] Keberhasilan BDS Yordania dalam menyangkal G4S - perusahaan keamanan Inggris yang sangat terlibat dalam kejahatan Israel - kontrak utama antara badan-badan PBB yang berbasis di Yordania juga sangat penting dalam kampanye tekanan terhadap perusahaan,"katanya.

Terinspirasi oleh Afrika Selatan

Berbicara tentang permulaan gerakan BDS pada 2005, Awwad mengatakan itu diluncurkan oleh 170 serikat pekerja Palestina, organisasi pengungsi dan wanita serta masyarakat profesional dan kelompok perlawanan sehubungan dengan pelanggaran terus-menerus Israel terhadap hukum internasional.

"BDS terinspirasi oleh perjuangan untuk menghapuskan apartheid di Afrika Selatan melalui beragam bentuk boikot, divestasi dan sanksi dan perjuangan Afrika Selatan melawan apartheid," katanya.

Dia menambahkan bahwa oposisi komunitas internasional terhadap tembok Israel yang dibangun di atas wilayah Palestina yang diduduki memainkan peran dalam pembentukan gerakan tersebut..

"BDS diluncurkan tepat satu tahun setelah tahun 2004 Mahkamah Internasional (ICJ) yang berpendapat bahwa tembok Israel yang dibangun di atas wilayah Palestina yang diduduki adalah ilegal, karena Israel melanjutkan pembangunan tembok kolonialnya dengan mengabaikan keputusan pengadilan, " katanya, merujuk pada kelanjutan dari tindakan ilegal Israel seperti pendudukan Tepi Barat Palestina, Yerusalem dan Dataran Tinggi Golan di Suriah.

Menyinggung metode yang mereka gunakan melawan Israel, dia mengatakan "boikot" melibatkan penarikan dukungan dari Israel seperti di bidang olahraga, budaya dan akademik sementara "divestasi" bertujuan untuk mendorong dewan, bank dan dana untuk menarik investasi dari Israel.

Selain itu, dia mengatakan pada "sanksi" bahwa ini adalah bagian lain dari kampanye yang menekan pemerintah untuk melakukan tanggung jawab mereka agar mengakhiri tekanan Israel dengan melarang bisnis dengan pemukiman ilegal Israel, mengakhiri perdagangan militer dan perjanjian perdagangan bebas, serta menangguhkan keanggotaan Israel di forum internasional seperti badan PBB dan FIFA.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
06 January 2018 03:08:04

Kunjungan dari Turki ke Yerusalem Meningkat

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284