ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Coronavirus: Shalat Jumat Ditiadakan di Beberapa kota di Kanada dan AS

15 March 2020 15:02:55
Corona,virus,shakat,jumat,kana,amerika,ditiadakan,muslim
aboutislam.net

ChanelMuslim.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pada 11 Maret 2020, menyatakan wabah Coronavirus (COVID-19) sebagai pandemi, beberapa organisasi Islam telah mengambil langkah-langkah baru untuk mengatasi virus yang mematikan itu. Dewan Imam Kanada telah mengeluarkan pernyataan baru yang merekomendasikan bahwa masjid segera menangguhkan pelaksanaan sholat Jumat sebagai tanggapan terhadap pandemi COVID-19. Rekomendasi itu disarankan untuk "menghindari pertemuan besar yang biasanya terjadi di masjid utama untuk sholat Jumat."

Dewan juga menginstruksikan mereka yang merasa tidak sehat untuk menghindari menghadiri shalat berjamaah. "Bagi orang yang terinfeksi penyakit pernapasan, tidak diperbolehkan (haram) untuk menghadiri shalat Jumuah," bunyi pernyataannya.

Michigan

Umat ​​Muslim di Michigan juga telah diberi tahu bahwa sholat berjamaah akan ditiadakan selama dua minggu. “Dewan Imam Michigan, setelah berkonsultasi dengan dokter dan ahli medis, dan sesuai dengan rekomendasi Gubernur, memutuskan untuk membatalkan sidang Jummah selama dua minggu ke depan (13/3/20 dan 3/20/20),” sebuah postingan di Facebook dibagikan oleh seorang Muslim Michigan.

Pernyataan itu juga mencantumkan sejumlah prinsip untuk dipertimbangkan umat Islam.

"Nabi (SAWS) berkata:" Tidak ada menyakiti atau membalas kerugian. " Tidak diperbolehkan bagi siapa pun yang mengalami gejala virus COVID-19 untuk menghadiri masjid atau ruang publik. "

"Untuk mecontoh perawatan kenabian dan untuk melindungi keluarga kami dari virus korona, kami meminta komunitas kami masing-masing untuk mematuhi keputusan Dewan Imam."

Irvine, California

Islamic Center of Irvine juga mengeluarkan pernyataan tentang coronavirus berdasarkan Dewan Penasihat Aksi Shura.

"Dewan Syura Islam California Selatan SANGAT mendesak Komunitas Muslim untuk tidak salat Jumat shalat (Salatul Jumuah) minggu ini untuk meminimalkan risiko COVID-19," tulisan dalam sebuah pernyataan Islamic Center.

"Dalam hubungannya dengan konsultasi ilmiah dengan Dewan Imam dan diskusi medis tentang topik ini dengan satuan tugas dokter, semua jamaah disarankan untuk shalat di rumah atau di tempat kerja."

"Semua pusat dan organisasi Islam harus bertindak sesuai dengan arahan dan rekomendasi terbaru dari otoritas kesehatan kota mereka, seperti Badan Perawatan Kesehatan Masyarakat Orange County, LA County Dept. Kesehatan Publik, San Bernardino County of Public Health, Departemen Riverside of Kesehatan Masyarakat, dan Layanan Kesehatan Masyarakat - Kabupaten San Diego. "

Dallas

Di Dallas, Imam Omar Suleiman mentweet bahwa sholat Jumat di Valley Ranch Islamic Center telah dibatalkan. "Jumah di @ValleyRanchIC dibatalkan besok sesuai dengan pengumuman dari peraturan Kabupaten Dallas yang melarang berkumpulnya lebih dari 500 orang. Semoga Allah menerima niat tulus semua orang yang berharap untuk datang, dan mengumpulkan kami kembali secepat mungkin," tweetnya. Orang-orang di seluruh dunia telah khawatir dan sangat khawatir sejak pecahnya COVID-19. Jumlah orang yang terinfeksi virus corona lebih dari 125.000 secara global, dan telah menewaskan lebih dari 4.600 orang, menurut penghitungan WHO. [My/aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
corona
virus
shakat
jumat
kana
amerika
ditiadakan
muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
11 August 2019 20:40:19

Warga Muslim Indonesia di AS Sambut Idul Adha

 
DUNIA
02 March 2020 17:05:57

Wabah Virus Corona Guncang Ekonomi Dunia

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284