ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 19 September 2019 | 20 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Can You Be 5:32? Ajakan Islamic Relief untuk Menyelamatkan Dunia

08 May 2019 20:32:52
ramadhan,inggris
Iimfeed

 

ChanelMuslim.com - Ketika umat Islam di seluruh dunia bersiap untuk merayakan bulan suci Ramadhan di bulan Mei, Islamic Relief UK meluncurkan program Ramadhannya minggu lalu untuk mendukung mereka yang mengalami kemiskinan, kelaparan, bencana dan konflik.

Tahun ini Pemerintah Inggris akan memberikan £ 2 juta dari total yang diajukan untuk mendanai program ini. Sementara uang yang dihimpun dari masyarakat akan membantu orang-orang di lebih dari 30 negara, termasuk Suriah, Yaman dan Pakistan. Uang dari Pemerintah Inggris akan digunakan untuk mendanai pekerjaan Islamic Relief yang akan membantu orang-orang di Ethiopia mendapatkan sumber air bersih.

Islamic Relief didirikan 35 tahun yang lalu tahun ini, sebagai tanggapan terhadap kelaparan yang menghantui Ethiopia.

Tufail Hussain, Direktur Sementara Islamic Relief UK, mengatakan:

 

“Islamic Relief telah mengembangkan solusi inovatif untuk masalah kekeringan. Kita semua ingat kelaparan yang mengejutkan di Ethiopia pada tahun 1984 dan tidak pernah ingin melihat gambar-gambar seperti itu lagi. Kami bersyukur bahwa Pemerintah Inggris mendukung permohonan Ramadhan kami sehingga bersama-sama kami dapat membantu para petani mempersiapkan kekeringan di Ethiopia. ”

Ketika kekeringan melanda, kesehatan ternak memburuk, membuat orang-orang di Ethiopia terkena penyakit. Hewan yang sakit dan lemah hanya bisa dijual dengan harga yang rendah, hal ini mempengaruhi pendapatan petani. Mereka menjadi kesulitan untuk membeli bahan makanan. Sumber-sumber air yang mengering membuat para petani harus melakukan perjalanan lebih jauh untuk mencari air bagi ternak dan kebutuhan keluarga mereka.

Proyek inovatif Islamic Relief di wilayah Somalia di Ethiopia akan memberi manfaat bagi hampir 20.000 orang melalui program asuransi ternak dan teknologi. Petani akan membayar premi asuransi selama musim hujan ketika mereka mampu melakukannya. Ketika musim kering datang, dana asuransi akan dikeluarkan agar petani dapat membeli makanan untuk ternak mereka.

Drone dan satelit akan digunakan untuk memetakan padang rumput dan sumber air, kemudian gambar dikirim ke petani lewat ponsel mereka, sehingga mereka tahu di mana mendapatkan air pada saat musim kering tiba. Masyarakat juga akan dilatih bagaimana melindungi ternak mereka dari penyakit. Bendungan akan dibangun untuk menyediakan air bagi masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Penny Mordaunt MP, Sekretaris Negara untuk Departemen Pembangunan Internasional (DFID), mengatakan:

“Kemitraan UK Aid Match dengan Islamic Relief yang inovatif ini akan berarti bagi ribuan petani di Ethiopia, (mereka,ed) tidak perlu berjalan sejauh bermil-mil untuk menemukan air selama musim kering yang menghancurkan.

"Bantuan Inggris akan berlipat ganda karena sumbangan masyarakat Inggris dalam program Ramadhan Appeal ini, yang berarti kedermawanan mereka akan meningkat dua kali lipat."

Tahun ini, Rhamadan Appeal akan menampilkan iklan di bus, halte bus, dan papan iklan di seluruh negeri dengan tajuk, "Can You Be 5:32?" Ini merujuk pada ayat 5:32 dari al quran yang mengatakan, ' Siapa pun yang memelihara hidup seorang manusia, maka seakan-akan mereka telah memelihara kehidupan seluruh umat manusia. '

Islamic Relief mengajak kita untuk terinspirasi oleh ayat tersebut untuk membantu menyelamatkan nyawa di seluruh dunia. [Maya/sumber:Iimfeed]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
ramadhan
inggris
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
18 September 2018 18:31:14

Dua Warga Gaza Syahid oleh Serangan Udara Israel

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284