ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Bekas Reaktor Nuklir Chernobyl akan Jadi Situs Wisata

11 July 2019 20:03:16
Bekas Reaktor Nuklir Chernobyl akan Jadi Situs Wisata

ChanelMuslim.com - Presiden Ukraina mengumumkan bahwa Chernobyl, situs bencana nuklir terburuk di dunia yang mengakibatkan ribuan kematian, akan menjadi daya tarik wisata resmi, .

Setelah berada di pusat zona eksklusif 1.000 mil persegi, Chernobyl telah menyaksikan peningkatan tajam pengunjung sejak sebuah mini-seri HBO tentang tragedi yang ditayangkan awal tahun ini. Dan menurut Presiden Volodymyr Zelensky, sekarang saatnya untuk narasi yang berbeda di sekitar situs tersebut.

"Kita harus memberi wilayah baru ini kehidupan baru di Ukraina," kata Zelensky ketika dia menandatangani sebuah dekrit pada hari Rabu kemarin. "Sampai sekarang, Chernobyl adalah bagian negatif dari merek Ukraina. Sudah waktunya untuk mengubahnya.

Dalam pernyataan yang diposting di situs resminya, Zelensky mengatakan: "Chernobyl adalah tempat unik di planet ini di mana alam hidup kembali setelah bencana buatan manusia global, di mana ada" kota hantu "yang sesungguhnya. Kita harus menunjukkan tempat ini kepada dunia: ilmuwan, ekologi, sejarawan, bahkan turis. "

Sementara banyak daerah telah dibuka untuk wisatawan sejak 2011, kata-kata presiden kemungkinan akan meningkatkan apa yang beberapa orang ggambarkan sebagai "pariwisata gelap" di wilayah tersebut.

Mengenal Chernobyl

Pada 26 April 1986, sebuah reaktor di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl meledak, memaksa evakuasi di seluruh wilayah dan mengirimkan gelombang radioaktif yang mengepul di seluruh Eropa. Sementara ledakan itu sendiri menyebabkan sekitar 31 kematian, jutaan orang terpapar pada tingkat radiasi yang berbahaya.

Jumlah kematian terakhir sebagai akibat dari paparan radiasi jangka panjang banyak diperdebatkan. Meskipun PBB memperkirakan hingga 9.000 kematian terkait kanker pada tahun 2005, Greenpeace kemudian memperkirakan hingga 200.000 kematian, dengan mempertimbangkan masalah kesehatan lebih lanjut yang terkait dengan bencana tersebut.[ah/cnn].

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284