ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 01 Juni 2020 | 10 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Arab Saudi 'Lockdown' Kota Mekkah dan Madinah untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

03 April 2020 19:44:18
Arab Saudi 'Lockdown' Kota Mekkah dan Madinah untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

ChanelMuslim.com - Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan jam malam ketat selama 24 jam di kota Mekkah dan Madinah , mulai dari Kamis hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pada hari Kamis, Saudi Press Agency (SPA) mengutip sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri yang menyatakan bahwa langkah ini datang sebagai bagian dari upaya kerajaan untuk menghadapi pandemi coronavirus, dan dalam pelaksanaan rekomendasi dari otoritas kesehatan terkait wabah tersebut. Lockdown dua kota suci itu merupakan tindakan pencegahan dan pencegahan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan penduduk.

Sumber SPA melaporkan bahwa langkah pencegahan akan mengatur masuk ke, atau keluar dari, kota-kota ini, mulai dari tanggal pengumuman hingga pemberitahuan lebih lanjut, mencatat bahwa larangan masuk dan keluar tidak termasuk kategori yang dikecualikan dari mereka yang bekerja di sektor publik dan swasta yang vital. sektor, yang pekerjaannya membutuhkan kelanjutan selama periode pencegahan.

Sumber tersebut mengindikasikan bahwa diperbolehkan bagi penduduk di lingkungan kota Mekkah dan Madinah meninggalkan rumah mereka hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti perawatan kesehatan dan pembelian perbekalan, dalam lingkup lingkungan perumahan tempat mereka tinggal, dari jam 6 pagi sampai jam 3 sore setiap harinya.

Sumber itu juga menjelaskan bahwa mereka yang ingin menggunakan layanan perbankan dapat melakukannya sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh Otoritas Moneter Arab Saudi dalam koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kesehatan.

Kementerian Dalam Negeri menginstruksikan bahwa hanya orang dewasa yang bisa keluar dan hanya dalam kasus yang diperlukan, untuk memastikan bahwa anak-anak tidak terkena virus.

Sumber tersebut lebih lanjut menyatakan bahwa telah diputuskan untuk melarang praktik kegiatan komersial apa pun di lingkungan perumahan di kedua kota, dengan pengecualian apotek, toko bahan makanan, pompa bensin, dan layanan perbankan.

Kementerian Dalam Negeri meminta semua warga dan penduduk Mekkah dan Madinah untuk menggunakan layanan pengiriman ekspres melalui aplikasi perangkat pintar, untuk memesan makanan dan kebutuhan medis, serta barang dan layanan lainnya agar dikirim ke rumah mereka.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284