ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

600.000 Orang Menandatangani Petisi Menuntut Keadilan untuk Shukri Abdi

09 July 2020 08:04:50
ribuan,orang,menandatangani,petisi,menuntut,keadilan,untuk,shukri,abdi
iimfeed

ChanelMuslim.com - Sebuah petisi yang menuntut keadilan bagi Shukri Yahya-Abdi yang berusia 12 tahun, yang tenggelam di Sungai Irwell di Greater Manchester tahun lalu, telah melampaui setengah juta tanda tangan.

Petisi, yang dibuat 11 bulan lalu pada awalnya menerima puluhan ribu tanda tangan, tetapi telah mendapat banyak perhatian dalam beberapa hari terakhir sebagai protes anti-rasisme dan penggunaan tagar media sosial, #JusticeForShukriAbdi, telah membawa perhatian baru pada kasusnya, seperti dikutip dari IIMFEED

Siswi sekolah yang datang ke Inggris pada tahun 2017 ditemukan meninggal tidak lama sebelum tengah malam pada tanggal 27 Juni 2019, hanya beberapa jam setelah ibunya, Zam Zam Ture, melaporkan dia hilang, belum tiba di rumah dari sekolah.

Ture menggambarkan reaksi polisi tidak simpatik, mengatakan bahwa mereka berbicara kepadanya "dengan kasar" dan "berusaha meyakinkan [dia] bahwa putrinya telah berenang", yang menurut keluarga "tidak sesuai dengan karakternya" karena "dia tidak bisa berenang jadi dia bahkan tidak akan mendekati tepian sungai."

Dalam beberapa jam setelah kematian Shukri, Polisi Greater Manchester telah menerbitkan siaran pers yang mengesampingkan kemungkinan kejadian mencurigakan, menggambarkan kematiannya sebagai "insiden tragis," yang menghubungkan antara kematiannya dan bahaya mendinginkan diri di sungai selama musim cuaca yang hangat . Pengacara keluarga, Attiq Malik, mengatakan pernyataan ini terlalu dini tanpa investigasi, waktunya sangat cepat untuk memeriksa semua jejak bukti dan mengesampingkan kemungkinan lain.

"Keluarga bersikukuh mereka diperlakukan dengan cara itu karena ras mereka, dan seandainya latar belakang ras berbeda maka sensitivitas akan diberikan, penyelidikan lebih banyak akan dilakukan," katanya.

Dia mengklaim bahwa rasisme institusional berarti para polisi telah bertindak sedemikian rupa tanpa “bahkan menyadarinya”.

Beberapa bulan setelah kematian Shukri, dan kampanye terus menerus oleh keluarga dan para aktivis, sebuah pemeriksaan diumumkan. Pemeriksaan, yang telah dijadwalkan berlangsung selama lima hari pada akhir Februari sebelum ditunda pada bulan Maret, mengungkapkan bahwa sekelompok anak-anak bersama Shukri di sungai pada periode sebelum dia meninggal, yang disebut hanya sebagai Anak Satu, Anak Dua, Anak Tiga, Anak Empat, dan Anak Lima karena alasan hukum.

Selama Pemeriksaan, anak, yang dikenal sebagai Anak Satu, mengaku mengancam akan membunuh Shukri sebelum kematiannya. Pemeriksaan itu memberi tahu Anak Satu telah memberi tahu pengasuhnya bahwa dia mengatakan "jika kamu tidak masuk ke dalam air, aku akan membunuhmu" tetapi menambahkan komentar itu dibuat dengan "tertawa dan bercanda".

Dua hari kemudian, Anak Empat memberikan bukti melalui tautan video, yang duduk di pinggir sungai pada saat itu, mengakui bahwa Anak Satu tertawa ketika Shukri "berjuang."

Ketika pemeriksaan ditunda, bukti dari beberapa saksi kunci belum terdengar.

Dalam pernyataan video yang dirilis oleh pengacara keluarga di Twitter kemarin, Malik mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah menunjukkan dukungan mereka di media sosial menambahkan bahwa keluarga Shukri "sangat berbesar hati dan diyakinkan" oleh apa yang mereka lihat secara online.

#JusticeForShukriAbdi Hai Semua, saya dan tim hukum untuk #Shukri @LibertyLawLLS dan #family-nya memiliki pesan berikut untuk semua orang dengan cara #update #Justice #Campaign #Legal #BLM pic.twitter.com/PpwFAlzede

- Attiq Malik (@ AttiqMalik001) 8 Juni 2020

Malik melanjutkan: "Ini membawa pulang kepada mereka fakta Shukri dan apa yang terjadi padanya belum dilupakan."

Dia menekankan, bagaimanapun, bahwa dia tidak akan dapat mengomentari kasus ini lebih lanjut pada saat ini karena pemeriksaan masih berlangsung dan dia tidak ingin mengambil risiko membahayakan kasus tersebut.

Dia menyimpulkan: "Silakan terus mendukung kami, terus berdoa untuk kami dan biarkan harapan bahwa kami bisa mendapatkan keadilan untuk Shukri."

[My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ribuan
orang
menandatangani
petisi
menuntut
keadilan
untuk
shukri
abdi
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
15 October 2019 11:12:07

Halal Expo Canada Diresmikan di Toronto

 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga