ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 10 Juli 2020 | 20 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Umat Muslim Menuntut Perlindungan Setelah Penangkapan Teroris Sayap Kanan di Jerman

24 February 2020 08:20:00
muslim,jerman,islamofobia,teroris,sayap,kanan,ditangkap
aboutislam.net

ChanelMuslim.com - Meningkatnya Islamofobia di negara-negara Eropa telah memberikan keprihatinan yang mendalam tentang kehidupan minoritas Muslim.

Di Jerman, komunitas Muslim telah meminta lebih banyak perlindungan polisi setelah penangkapan anggota kelompok sayap kanan, The Guardian melaporkan.

Ketua Dewan Pusat Muslim di Jerman, Aiman ​​Mazyek, mengatakan serangan yang direncanakan itu "sangat memprihatinkan" dan meminta lebih banyak keamanan di masjid-masjid di negara itu.

“Tanpa perlindungan negara, situasinya semakin berbahaya. Apa yang ditunggu oleh otoritas keamanan?” katanya pada harian Berlin, Taz.

Mohammad Dawood Majoka, juru bicara komunitas Muslim Ahmadiyah, menyerukan "peningkatan perhatian oleh polisi".

Kedua belas orang yang ditangkap merencanakan serangan gaya Christchurch di beberapa masjid dengan senjata semi-otomatis, kata pejabat pemerintah.

Jaksa mengatakan empat tersangka telah membentuk "organisasi teroris" pada September 2019 dan secara teratur bertemu dan saling menghubungi melalui telepon dan di forum obrolan online dan grup obrolan.

Polisi menahan delapan lainnya karena dicurigai mendukung organisasi dengan uang dan senjata.

"Tujuan organisasi adalah untuk mengguncang dan akhirnya menghancurkan sistem demokrasi dan kerukunan republik federal," kata Kantor Penuntut Federal (GBA).

"Untuk tujuan menciptakan kondisi yang menyerupai perang saudara, serangan yang belum konkret terhadap politisi, pencari suaka dan anggota agama Islam juga telah direncanakan."

Ancaman Meningkat

Pemerintah Jerman tahun lalu meluncurkan tindakan keras terhadap kekerasan politik sayap kanan sebagai tanggapan atas meningkatnya kejahatan rasial.

Langkah-langkah baru disetujui setelah pembunuhan seorang politisi pro-imigrasi dan serangan mematikan di sebuah sinagoge dan toko kebab di Halle oleh seorang pria bersenjata anti-Semit termasuk aturan yang lebih ketat tentang kepemilikan senjata dan pengawasan yang lebih ketat terhadap pidato kebencian di media online.

Badan intelijen domestik Jerman memperkirakan ada sekitar 24.100 "ekstrimis sayap kanan" di Jerman, sekitar setengahnya berpotensi kekerasan. [My/abouislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
muslim
jerman
islamofobia
teroris
sayap
kanan
ditangkap
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
10 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga