ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Restoran Jepang menyelenggarakan Pameran Makanan Halal untuk Olimpiade 2020

29 July 2019 08:00:02
halal,restoran,jepang,olimpiade,2020
Makanan halal dan vegan disajikan di GRAN-EAT GINZA di Chuo Ward Tokyo, Senin. Baca lebih lanjut: https://sports.inquirer.net/358981/2020-games-halal-vegan-food-fair-underway-in-japan # ixzz5ubDcPh56 Ikuti kami: @inquirerdotnet di Twitter | inquirerdotnet

ChanelMuslim.com – Mempersiapkan Olimpiade 2020, sebuah restoran di Tokyo mengadakan acara tentang makanan halal untuk mengakomodasi ribuan atlet Muslim dan turis yang akan datang di acara olahraga terbesar di dunia ini, menurut laporan Sports Inquirer (24/7).

“Kami berharap orang-orang dari seluruh dunia akan menikmati makanan dan mereka terbebas dari kekhawatiran saat tinggal di Jepang,” harap Yasuaki Takeda, 42, perwakilan dari restoran Gran-Eat Ginza.

Acara, yang akan berjalan hingga 4 Agustus, menyajikan beberapa hidangan seperti dada ayam panggang bersertifikat halal dan mie panas wijen Szechuan dengan bahan-bahan berbasis kedelai.

Makanan tersebut diusulkan oleh Shintaro Ikeda, 38, seorang mantan pemain bulutangkis Olimpiade yang juga merupakan anggota dari 'Kelompok Penasihat Strategi Pangan' yang didirikan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Musim Panas mendatang akan berlangsung tahun depan antara 24 Juli dan 9 Agustus. Lebih dari 50 negara Muslim akan berpartisipasi dan juga ratusan atlet Muslim dari negara non muslim lain juga.

Muslim di Jepang

Secara historis, catatan Muslim paling awal di Jepang dapat ditemukan dalam karya-karya kartografer Muslim Ibnu Khordadbeh.

Pada 2010, Pusat Penelitian Pew memperkirakan ada 185.000 Muslim di Jepang. Secara umum, 55,8% orang Jepang percaya pada Shinto sementara 34,9% menganut agama Buddha.

Makanan Halal di Jepang

Yang menarik, 'Gran-Eat Ginza' bukan satu-satunya restoran Jepang yang menunjukkan minat untuk menyajikan makanan halal karena ada beberapa inisiatif dari berbagai pihak di negara Asia Timur untuk menyambut tamu Muslim.

Pada bulan Maret 2018, telah terjadi kerja sama antara Liga Dunia Muslim (MWL) dan Asosiasi Bisnis Halal Jepang (JHA) ketika kedua pihak telah menandatangani perjanjian untuk mengatur dan mensertifikasi makanan halal di Jepang.

Diikuti pada bulan September 2018 ketika JHA, sekarang menjadi asosiasi berbadan besar dalam membantu perusahaan mengembangkan dan mengekspor produk yang cocok untuk Muslim, mengadakan lokakarya untuk koki Jepang di kota Shizuoka tentang menyiapkan masakan halal.

Apa itu Halal?

Istilah halal umumnya digunakan untuk daging, tetapi juga berlaku untuk produk makanan lain, kosmetik, produk perawatan pribadi, dan obat-obatan yang tidak boleh berasal dari sumber non-halal seperti daging babi.

Halal juga berlaku untuk bahan-bahan lain yang dikonsumsi dan dimakan yang tidak boleh membahayakan kesehatan manusia. Misalnya, Islam menganggap anggur, minuman beralkohol, rokok, E-cigs, hookah, dan hal-hal tidak sehat lainnya sebagai tidak halal.

Dalam beberapa tahun sebelumnya dan karena meningkatnya jumlah wisatawan Muslim yang mengunjungi Jepang, beberapa sektor di Jepang menjadi lebih ramah kepada pengunjung Muslim.

Kampanye ini, yang didorong oleh otoritas pariwisata pemerintah, termasuk membangun masjid keliling, ruang sholat di beberapa hotel, toko kosmetik halal, serta fasilitas ramah Muslim di situs wisata utama seperti Gunung Fuji. [Maya/sumber dari about.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
halal
restoran
jepang
olimpiade
2020
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
28 March 2018 01:52:07

UNICEF Sebut Dua Juta Anak Yaman Putus Sekolah

 
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284